Kanwil Kemenkumham Kalsel Selenggarakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Penilaian Kabupaten/Kota Peduli HAM Tahun 2022

ef1

 

Banjarmasin, Humas_Info - Sehubungan dengan Pelaksanaan Kabupaten/Kota Peduli HAM Tahun 2022 Pemerintah Daerah di Wilayah Kalimantan Selatan bersama Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Penilaian Kabupaten / Kota Peduli HAM Tahun 2022. Kegiatan rapat dihadiri oleh Kabid HAM, Kasubbid. Pemajuan HAM, Biro Hukum Pemerintah Provinsi Kalsel, Bagian Hukum Pemerintah Kota, Bagian Hukum Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan dan Anggota Tim Penilaian Kriteria Kabupaten/Kota Peduli HAM Kalsel, bertempat di Griya Pasadena Banjarmasin, Selasa (22/03).

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Rapat Koordinasi, Kabid HAM, Rosita Amperawati menyampaikan, “kegiatan dilaksanakan dalam rangka pembahasan dan koreksi aritmatika yang mana untuk pengumpulan data dukung Penghargaan KKP HAM Tahun 2022. Oleh seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan. Berbagai macam kendala yang dihadapi oleh pemerintah daerah juga disampaikan dalam rapat, di antaranya terdapat perampingan SKPD di beberapa Kabupaten/Kota, para penanggung jawab/operator daerah yang berpindah jabatan sehingga tidak dapat secara langsung menangani KKP HAM, sampai dengan singkatnya batas waktu yang ditentukan dalam Permenkumham tersebut (batas akhir pengumpulan data adalah 30 April 2022)," katanya.

Kasubbid. Pemajuan HAM, M. Yazid memberikan penjelasan tentang teknik pengunggahan data dukung kepada masing-masing perwakilan kabupaten/kota dengan operator kantor wilayah yang ditugaskan untuk menangani penginputan data, melaksanakan konsultasi dan informasi dengan pemerintah kab/kota sesuai dengan wilayah yang telah dibagi. Sampai dengan pertemuan hari ini masih ada ditemukan adanya kekurangan-kekurangan data KKP oleh kabupaten/kota yang bersangkutan adapun untuk kelengkapan berkas yang dimaksud akan disusulkan hingga akhir maret 2022, jelasnya. (Humas Kanwil Kalsel, foto : Subbid. Pemajuan HAM & teks : Vina, ed : ES)

ef3

 

ef2

 


Cetak   E-mail