Bapas Banjamasin Dapatkan Kunjungan Staf Ahli Menkumham Bidang Ekonomi

001

Bapas Banjamasin Dapatkan Kunjungan Staf Ahli Menkumham Bidang Ekonomi

Banjarmasin, Humas_Info – Staf Ahli Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto kunjungi Balai Pemasyarakatan Kelas I Banjarmasin (Bapas Banjarmasin) usai melakukan penguatan pembangunan zona integritas kepada jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan secara hybrid (luring dan daring). Staf Ahli bersama rombongan Kanwil Kemenkumham Kalsel beranjak mengunjungi Bapas Banjarmasin yang satu-satunya satuan kerja yang memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Wilayah Kalimantan Selatan.

Kunjungan ini merupakan rangkaian pembinaan pembangunan zona integritas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel. Senin (21/03), kedatangan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto yang didampingi Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono, disambut langsung oleh Plt. Kepala Bapas Banjarmasin, Muhammad Susanni.

Bertempat di ruang serba guna Bapas Banjarmasin, Staf Ahli Menkumham Bidang Ekonomi memberikan penguatan kepada jajaran Bapas Banjarmasin. Hadir juga Kepala Bagian Program dan Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, Hendy Emil dan Pejabat Struktural Bapas Banjarmasin serta jajaran JFT dan JFU Bapas Banjarmasin.

Diawali pemaparan oleh Plt. Kepala Bapas Banjarmasin, Susanni memaparkan kondisi Bapas Banjarmasin dimana lingkup kerjanya ada 5 wilayah Kabupaten dan kota, yakni Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kab. Banjar, Kab. Barito Kuala dan Kab. Tanah Laut. Susanni juga melaporakan jumlah pegawai pada Bapas Banjarmasin dengan rincian 12 orang Pejabat Struktural, JFU 14 orang, PK Madya 4 orang, PK Muda 6 orang, PK Pertama 21 orang dan APK 7 orang.

Staf Ahli Menkumham Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto menyampaikan arahan dalam kunjungan ini. “Dengan semangat dan tekad yang kuat, Bapas Banjarmasin dapat meraih Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Komitmen pimpinan sampai bawahan sangat penting untuk bisa meraih WBBM. Predikat itu hanyalah simbol, landing utamanya yaitu legacy, tidak ada usaha dan jerih payah yang dilakukan jajaran Bapas Banjarmasin sia-sia, dengan adanya tekad dan komitmen bersama kita bisa meraih semua yang diinginkan termasuk WBBM yang lagi dikejar oleh jajaran Bapas Banjarmasin. Saya berharap kepada yang masih muda-muda punya semangat jangan tergoda oleh hal-hal yang sesaat, terus ciptakan suasana yang nyaman dengan berusaha dan bersinergi dengan pihak ketiga dengan niat membantu sepanjang itu untuk kebaikan, tetap semangat dan jangan merasa tidak percaya diri,” ungkap Lucky. (Humas Kanwil Kalsel – foto & teks: Ricky, ed: Eko)

002

002

002

002

002

002

002

002

002


Cetak   E-mail