Pimpin Apel Pagi Virtual, Lilik Sujandi : “Tertib itu Peduli”

apel pagi 1

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menggelar Apel Pagi Secara Virtual dengan mengangkat tema “Tertib Itu Peduli.”, Senin (21/03). Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi menjadi Pembina Apel Pagi bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin didampingi Kepala Divisi Administrasi, Rifqy Adrian Kriswanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah dan mengikuti secara virtual, Kepala Divisi Keimigrasian, Junita Sitorus serta diikuti oleh seluruh jajaran di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan.

Diawali dengan penayangan video inspirasi untuk menggugah rasa kepedulian dan ketertiban jajaran pegawai. “Kita bisa belajar dari video tersebut, untuk rapi dan tertib membutuhkan jiwa kepahlawanan dan kepedulian. Rasa peduli sangat dibutuhkan, peduli pada diri, lingkungan sekitar dan memikirkan aspek kebersamaan. Mari kita mengasah dan meningkatkan kepedulian kita sebagai bagian dari fundamental terlaksananya Rapi dan Tertib, mari kita mulai terlaksana WBK kita rapi dan tertib, kita tingkatkan hal-hal yang memiliki banyak manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Lilik Sujandi menyampaikan agenda kegiatan yang telah dilaksanakan dan capaian dalam 1 minggu terakhir sekaligus rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dari Divisi Administrasi, Divisi Pemasyarakatan, Divisi Keimigrasian dan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM. “Beberapa kegitan telah dilaksanakan, TIMPORA bisa menyumbangkan indikasi kesuksesan yaitu menyebarnya layanan keimigrasian bagi masyarakat dimana peminat umroh dan haji cukup tinggi, kita harus mengukur sehingga pada semester pertama kita bisa mengetahui peningkatan layanan keimigrasian kita,” papar Lilik.

Demikian juga dengan kekayaan intelektual, kita berharap sebagai wilayah yang tertinggi dalam pendaftaran Kekayaan Intelektual dan beberapa hari lalu telah dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan kabupaten HSS. Responnya sangat baik dengan memberikan ruang untuk untuk layanan Mobile IP Clinic. Ini merupakan respon yang luar biasa dimana tahun 2022 merupakan zona Kekayaan Intelektual 'Tahun Hak Cipta',” jelasnya.

Dalam kunjungan ke UPT Pemasyarakatan banyak hal yang diserap saat kunjungan ke lapangan, pelayanan yang diberikan sudah sangat baik diantaranya dan jajaran Pemasyarakatan memiliki semangat tinggi dalam pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM. “Pada saat melakukan kunjungan monitoring dan evaluasi untuk lebih melakukan pengecekan Pelayanan terhadap Warga Binaan Pemasyrakatan, sekaligus saat ini memasuki Bulan Ramadhan untuk lebih mengoptimalkan pengamanan dengan berbasis dinamika dengan mengedepankan komunikasi dan pendekatan yang tepat akan jauh lebih memberikan rasa nyaman untuk meningkatkan keamanan,” ujar Lilik.

Lilik juga menyampaikan evaluasi pada Divisi Administrasi. “Capaian penyerapan anggaran berada di titik aman, namun kita mengingatakan kepada bagian yang mengampu anggaran yang besar untuk lebih cerdas mengelola dan mengatur strategi dengan penyerapan cepat tidak mengabaikan outputnya,” jelas Lilik.

Kantor Wilayah sebagai Pembina harus mampu memberi contoh dan semangat lebih untuk melakukan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK. Akan ditentukan Agen Perubahan berdasarkan obyek perubahan yang telah ditetapkan. Agen Perubahan yang telah kita siapkan ini nantinya mempunyai tugas untuk mengembangkan informasi terkait progress dan capaian WBK Kantor Wilayah,” pungkasnya. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, teks: Joel, foto: Iwan/Pendi– ed: Eko)

apel pagi 2

apel pagi 2

apel pagi 2

apel pagi 2

apel pagi 2

apel pagi 2


Cetak   E-mail