Sempatkan Senam Bersama WBP, Kakanwil Lakukan Monitoring ke Rutan Marabahan

 001

Sempatkan Senam Bersama WBP, Kakanwil Lakukan Monitoring ke Rutan Marabahan

Marabahan, Humas_Info – Kepala Kantor Wilayah Kmenterian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Lilik Sijandi didampingi Kepala Divisi Pemasyarkatan, Sri Yuwono dan Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto menyempatkan diri untuk senam bersama dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Marabahan yang dipandu oleh instruktur senam, Sabtu (19/03).

Kedatangan Kakanwil dan para Kadiv tersebut disambut langsung oleh Kepala Rutan Marabahan, Herry Muhamad Ramdan bersama Pejabat Struktural. Senam pagi ini merupakan program pembinaan rutin yang digelar Rutan Marahaban untuk para WBP. Usai senam, Kakanwil menyapa para WBP secara langsung.

Selanjutnya, Kakanwil yang didampingi Kadiv Pemasyarakatan serta Karutan Marabahan dan Pejabat Struktural untuk meninjau keadaan Rutan Marabahan, diawali dengan meninjau blok hunian, bengker, klinik Rutan Marabahan, ruang kerja dan layanan dasar yang ada di Rutan Marabahan, tak luput Kakanwil pun meninjau dapur Rutan Marabahan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan Kakanwil dan para Pimti Pratama kepada jajaran Rutan Marabahan yang bertempat di aula Rutan Marabahan, hadir juga Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto. Diawali dengan laporan Karutan Marabahan yang menyampaikan kondisi terkini Rutan Marabahan.

Kakanwil dalam arahannya menyampaikan, “saya mengingatkan untuk menjaga integritas, jangan ada kekerasan terhadap WBP, tidak diskriminasi dalam melayani masyarakat dan WBP, tidak ada pungutan liar karena pelayanan kita gratis, serta jangan ada penyalahgunaan wewenang dalam pelaksanaan tugas,” jelas Lilik.

Kadiv Administrasi, Rifqi juga menyampaikan penguatan terkait pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) kepada jajaran Rutan Marabahan, sementara itu Kadiv Pemasyarakatan, Sri Yuwono menghimbau melaksanakan 3+1 yaitu 3 kunci Pemasyarakatan maju yakni Deteksi dini, berantas narkoba, dan sinergi dengan APH serta back to Basics. (Kontributor: Rutan Marabahan, ed: Ricky/ES)

 

002

002

002

002

002

002

002


Cetak   E-mail