Divisi Keimigrasian Kalimantan Selatan Lakukan Pembinaan, Pengendalian dan Pengawasan Perizinan dan Informasi Keimigrasian

WhatsApp Image 2022 03 16 at 8.29.10 PM

Banjarmasin, Imigrasi_Info - Dilaksanakan oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian M. Syafwan Zuraidi, Kassubid Perizinan Keimigrasian, Indra Sakti Suhermansyah dan JFU, Divisi Keimigrasian Kalimantan Selatan Lakukan Pembinaan, Pengendalian dan Pengawasan Perizinan dan Informasi Keimigrasian pada Selasa (15/03) bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin dan Tempat Pemeriksaan Imigrasi Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Tim Divisi Imigrasi disambut langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Sahat Pasaribu bersama Kepala Seksi Lantaskim, Irpan Sapari Somantri.

Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian M Syafwan Zuraidi menyampaikan, "Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan yakni melakukan evaluasi terhadap penggunaan aplikasi Silapit pada TPI Trisakti," ujarnya.

Untuk mendapatkan data dimaksud, Tim Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Kalsel bergerak menuju Tempat Pemeriksaan Imigrasi Trisakti. Kunjungan tim diterima langsung oleh Kepala Sub Seksi Pemeriksaan, Azita Febriani. Tim Divisi Keimigrasian melakukan olah data dan mendapatkan rekapitulasi data valid kegiatan kapal laut pada TPI Trisakti Banjarmasin. Pada bulan Januari 2022 jumlah ABK asing sebanyak 1.336 orang, jumlah ABK Indonesia sebanyak 252 orang, kapal datang dari luar negeri & dalam negeri sebanyak 40 kapal, kapal berangkat ke luar negeri dan dalam negeri sebanyak 42 kapal.

Sementara pada bulan Februari 2022 jumlah ABK asing sebanyak 3.205 orang, jumlah ABK Indonesia sebanyak 194 orang, kapal datang dari luar negeri & dalam negeri sebanyak 99 kapal, kapal berangkat ke luar negeri dan dalam negeri sebanyak 68 kapal. (Humas Kanwil Kalsel, Kontributor : Divim, teks/ed : Pendi/ES)

WhatsApp Image 2022 03 16 at 8.29.10 PM

WhatsApp Image 2022 03 16 at 8.29.10 PM


Cetak   E-mail