Wakil Bupati HSS Buka Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Kabupaten di Wilayahnya

001

Wakil Bupati HSS Buka Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Kabupaten di Wilayahnya

Kandangan, Humas_Info – Rabu (16/03), dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) tingkat Kabupaten, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin menggelar rapat koordinasi tingkat Kabupaten di area Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Kabupaten Tapin. Bertempat di Hotel Qianna Inn Kandangan, hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi bersama Kepada Divisi Keimigrasian Riau, Teodorus Simarmata yang menyeselaikan tugas sebagai Kadiv Keimigrasian Kalsel.

Hadir juga Kepala Kanim Banjaramasin, Sahat Pasaribu, Kepala Rutan Kelas IIB Kandangan, Jeremia Leonta dan Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad serta para undangan anggota Timpora yang meliputi Organisasi Perangkat Daerah Kab. HSS dan Kab. Tapin.

Diawali dengan laproran pelaksanaan, Heri Sudiono dari Kanim Banjarmasin yang menyampaikan tujuan digelarnya Rakor Timpora adalah untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi sesama anggota Timpora. Dalam rangkaian kegiatan juga sebagai ajang mengumpulkan bahan keterangan terhadap pelanggaran keimigrasian sebagai salah satu upaya penguatan penegakan hukum secara berkesinambungan.

Dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi menyampaikan, “Pada Kanwil Kemenkumham Kalsel, ada 3 tugas dan fungsi teknis yang diemban, Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Divisi Pemasyarakatan dan Divisi Keimigrasian. Pada Rapat Koordinasi Timpora diharapkan bisa menjadi penghubung antar anggota timpora untuk permasalahan-permasalahan orang asing yang ada di daerah. Permasalahan akan kita tindak lanjuti dalam bentuk evaluasi bersama dan kita akan menjalin kerja sama dengan stakeholder terkait agar permasalahan yang berhubungan dengan orang asing terutama masalah keimigrasiannya bisa teratasi sesegera mungkin lewat Rakor ini”, jelas Lilik.

Sambutan Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi Timpora tingkat Kabupaten, Syamsuri berharap dengan rakor ini dapat memberikan manfaat sekaligus dalam rangka pertukaran informasi tentang keberadaan dan kegiatan orang asing sehingga akan mudah untuk dipantau, dan juga tidak menimbulkan dampak negatif dalam hidup bermasyarakat khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. (Humas Kanwil Kalsel, foto & teks: Ricky, ed: Eko)

002

002

002

002

002

002

002

002

002


Cetak   E-mail