Perdana Kunjungi Rutan Kandangan, Lilik Sujandi Tegaskan Petugas untuk Selalu Jaga Integritas

001

Perdana Kunjungi Rutan Kandangan, Lilik Sujandi Tegaskan Petugas untuk Selalu Jaga Integritas

Kandangan, Humas_Info - Lilik Sujandi didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Riau yang masih menyelesaikan tugasnya di Kalimantan Selatan, Teodorus Simarmata  lakukan kunjungan sekaligus silaturahmi ke Rutan Kelas IIB Kandangan, Rabu (16/03). Kedatangan ini merupakan yang pertama kali sejak menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel. Mengawali kegiatan, Kakanwil Kemenkumham Kalsel memeriksa fasilitas layanan bagi warga binaan pemasyarakatan dan juga meninja dapur. Kepala Rutan Kelas IIB Kandangan, Jeremy Leonta, terlebih dahulu menjelaskan kondisi fisik Rutan Kandangan dan memperkenalkan jajaran pegawai yang bertugas di Rutan Kandangan.

Jeremy Leonta menyampaikan bahwa di Rutan Kandangan memiliki satu orang perawat yang bertugas untuk merawat kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). "Sesuai tugas dan fungsinya, harus siap selama 24 jam untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi WBP. Selain kesehatan, kita juga memberikan pembinaan mental dan spiritual dengan bekerja sama dengan Pondok Pesantren di sekitar Rutan," ujarnya.

"Kita juga telah menjalin sinergitas dengan instansi terkait dan kegiatan-kegiatan pada Rutan Kandangan selalu didukung oleh Aparat Penegak Hukum (APH) terlebih dengan Kejaksaan dan Kepolisian kita selalu jalin kerjasama dan hubungan yang baik," tambahnya.

Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi menyampaikan kesan pertamanya saat mengunjungi Rutan Kandangan. "Dalam 5 (lima) menit saya telah mengamati kondisi pada Rutan Kandangan, sangat rapi dan bersih, ini merupakan suatu karya yang luar biasa, dan jajaran petugas memiliki pengalaman dan komitmen yang tinggi," puji Lilik.

"Apa yang telah dibangun oleh Rutan Kandangan selama ini, seluruh jajaran pegawai memiliki potensi dan pandangan ke depan sangat luar biasa. Kondisi saat ini sangat dinamis, teknologi cepat berkembang, cara berinteraksi, melaksanakan pengamanan mengalami perubahan, kita harus siap menghadapinya dengan membuat suatu inovasi dan perubahan. Jangan pernah kita ada konflik di antara jajaran pegawai, jaga integritas dan hindari pungli," tegasnya. (Humas Kanwil Kalsel, foto & teks: Ricky, ed: Eko)

002

002

002

002

002

002

002


Cetak   E-mail