Kanwil Kemenkumham Kalsel Ikuti Kegiatan Pendalaman Usulan Belanja Modal 2022 secara Virtual

dh2

 

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan mengikuti kegiatan pendalaman usulan belanja modal 2022 melalui link zoom meeting yang telah difasilitasi oleh Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI secara virtual. Bertempat di Ruang Rapat Administrasi kegiatan diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi, Kabag Program dan Humas, Kabag Umum, Kasubbag. KU dan BMN, Kasubbag. Program dan Perencanaan beserta JFU terkait mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, Rabu (16/03).

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala Biro Perencanaan, Ida Asep Somara yang menyampaikan rencana pengalokasian anggaran tahun 2022 terkait usulan pembangunan gedung, rehab di Lingkungan Kantor Wilayah data dukung pengusulan belanja modal yang berulang kali data dukung tidak sesuai dengan kebutuhan.

"Pembangunan harus ada masuk dalam RKBMN, pembangunan yang bersifat baru dilakukan rekonstruksi rehabilitasi atau renovasi itu harus jelas dulu. Mengkalkulasikan membuat perhitungan sumir dulu yang membuat bukan konsultan tapi Dinas PUPR, biaya pembangunan gedung standard dan non standar harus dibedakan. Untuk bangunan rumah dinas tidak perlu izin presiden tapi pembangunan gedung kantor baru perlu izin presiden," ujarnya.

"Adapun yang perlu menjadi catatan untuk Kanwil, yaitu catatan untuk Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, terkait renovasi rumah dinas Tipe C akibat banjir untuk dipersiapkan data dukungnya dan segera dilengkapi. Dalam pemenuhan data, apabila ada kekurangan maka segera dikomunikasikan," tambahnya.

Kepala Bagian Program dan Anggaran Biro Perencanaan, Rahmi melanjutkan kegiatan dengan sesi diskusi dan menyampaikan apabila ada kendala-kendala untuk pemenuhan data dukung, akan segera mengiformasikan dokumen dokumen atau data dukung yang belum dipenuhi mengingat keterbatasan waktu," ujarnya. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks : Vina, ed : eko)

 

dh5

 

dh4

 

dh3

 

dh1


Cetak   E-mail