Angkat Tema “Bukan Aku Tapi Kita”, Lilik Sujandi Pimpin Apel Pagi Virtual Kanwil dan UPT Kalsel

14 ApelVIRT 10

Banjarmasin, Humas_Info – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi menjadi pembina apel pagi virtual yang diselenggarakan secara interaktif dan diikuti oleh seluruh jajaran baik di lingkungan Kantor Wilayah serta Unit Pelaksana Teknis. Apel virtual yang digelar pada hari Senin, (14/3/22) ini mengangkat tema “Bukan Aku Tapi Kita” yang bertujuan guna memacu sinergitas dan kolaborasi seluruh jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan untuk berkinerja dengan satu hati, satu visi dan satu misi sebagai pelayan masyarakat.

Lilik Sujandi mengawali arahannya dengan mengucapkan syukur atas dapat terselenggaranya kegiatan apel pagi ini dengan baik dan diikuti secara antusias oleh seluruh jajaran. Kakanwil juga mengucap syukur karena pada pekan ketiga di bulan Maret ini tidak terdapat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel. “Kita patut mengucap syukur atas kesehatan yang kita miliki dan terus pertahankan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan menjaga kesehatan pribadi kita masing-masing agar senantiasa dapat berkinerja dengan baik.

Pada kegiatan apel pagi ini, Lilik Sujandi juga menerapkan pendekatan emosional melalui penanyangan video inspiratif yang diharapkan dapat memacu semangat untuk melayani dan semangat agar keberadaan Insan Pengayoman, khususnya Kanwil Kemenkumham Kalsel dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat. “Melalui tayangan video ini kita dapat bersama-sama melihat pesan moral yang disampaikan, dan hal ini juga harus kita tiru dan implementasikan dalam melaksanakan setiap tupoksi kita, bagaimana agar keberadaan kita sebagai Insan Pengayoman di tengah-tengah masyarakat dapat berdampak positif dan dirasakan keberadaannya oleh masyarakat,” pungkasnya.

Lilik juga menyampaikan kepada seluruh jajaran baik di Divisi Administrasi, Divisi Pemasyarakatan, Divisi Keimigrasian, serta Divisi Pelayanan Hukum dan HAM untuk terus mendorong setiap jajaran dalam menunjukkan performa kinerja dalam pelayanan prima. “Jangan pernah menyerah dan jangan pernah mengeluh dengan keadaan ataupun kondisi pandemi saat ini jangan sampai menghalangi kita dalam memberikan pelayanan prima. Terus berkinerja dengan baik hingga masyarakat merasakan kehadiran kita memberi dampak yang positif,” ucapnya.

Lilik Sujandi yang sudah melakukan beberapa kunjungan dan mempelajari kebudayaan di Kalimantan Selatan juga menyampaikan motivasi kepada seluruh pegawai melalui filosofi Tampuk Manggis yang ia lihat ketika mengunjungi Museum Lambung Mangkurat di Banjarbaru.

“Filosofi buah manggis yaitu kejujuran, karena setiap jumlah isi buah manggis pasti selalu sama dengan apa yang ditampilkan tampuk buah manggis tersebut. Karenanya saya menghimbau untuk dapat mencapai tujuan kita dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kita harus munculkan karakter kita sebagai pribadi yang dapat dipercaya dan berkomitmen untuk saling berintegrasi satu sama lain demi kemajuan organisasi. Saya harap hal ini dapat menjadi inspirasi bagi kita bersama,” ucap Lilik.

Pada kesempatan ini jajaran Pimpinan Tinggi Pratama yang telah aktif bertugas di Kanwil Kemenkumham Kalsel yaitu Kepala Divisi Administrasi, Rifqy Adrian Kriswanto dan Kepala Divisi Keimigrasian, Junita Sitorus kembali memperkenalkan diri dan menyapa seluruh pegawai Kanwil dan UPT. Kegiatan dilanjutkan dengan dialog interaktif antara Pimpinan Tinggi Pratama yang dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah serta Teodours Simarmata yang saat selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Riau yang akan mendampingi Kadivim yang baru melanjutkan pekerjaan bidang Keimigrasian Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini turut diikuti oleh Kepala UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian beserta jajaran secara langsung dan virtual, juga para pejabat dan pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel mulai dari Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT, dan JFU. (Humas Kanwil Kalsel, teks dan foto: Joel, Ed: Eko)

14 ApelVIRT 1014 ApelVIRT 1014 ApelVIRT 1014 ApelVIRT 1014 ApelVIRT 1014 ApelVIRT 1014 ApelVIRT 1014 ApelVIRT 1014 ApelVIRT 10


Cetak   E-mail