Gandeng ASN Pemkab Balangan, Keimigrasian Kalsel Kembali Gelar Layanan Penerbitan Paspor Terbatas, 23 Orang Pemohon Puas Terlayani

8 UKK IM 7

Balangan, Imigrasi_Info – Berikan layanan prima di bidang Keimigrasian, Tim Keimigrasian Kalsel yang dipimpin oleh Kepala Sub Bidang Perizinan Keimigrasian, Indra Sakti Suhermansyah beserta jajaran petugas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin menggelar layanan penerbitan paspor terbatas di Kabupaten Balangan. Kegiatan yang digelar pada tanggal 7-8 Maret 2022 bertempat di gedung Eks Kantor Dinas Koperasi Kabupaten Balangan ini juga menggandeng ASN Pemkab Balangan yang nantinya akan bertugas di Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Balangan untuk diberikan pendampingan.

Antusias masyarakat Kabupaten Balangan pada kegiatan ini terbilang cukup tinggi, terbukti ada sebanyak 23 orang pemohon ang datang dan menerima pelayanan keimigrasian yang diberikan oleh tim gabungan Petugas Keimigrasian dan ASN Pemerintah Kabupaten Balangan.

Kepala Sub Bidang Perizinan Keimigrasian, Indra Sakti Suhermansyah menyampaikan bahwa layanan yang dilaksanakan oleh Tim Keimigrasian dan ASN Pemkab Balangan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjangkau masyarakat Pemkab Balangan dalam hal pengurusan paspor berjalan dengan baik dan disambut antusias masyarakat.

“Jumlah pemohon pada kegiatan yang digelar hari Senin (7/3) berjumlah 11 (sebelas) orang di hari Selasa, (8/3) terdapat 12 (dua belas) orang, sehingga total ada 23 orang pemohon. Ada sebanyak 8 (delapan) orang yang membuat paspor baru dan melakukan penggantian paspor sebanyak 15 (lima belas) orang. Hal ini terbilang cukup baik mengingat layanan ini sudah rutin dilakukan,” ucap Indra.

Tujuan pengurusan paspor pada kegiatan ini pun cukup beragam, terdapat sebanyak 12 orang yang melakukan pengurusan paspor untuk keperluan Umrah/Haji, 9 orang untuk wisata, 1 orang untuk sekolah, dan 1 orang untuk keperluan bekerja di luar negeri.

Pada kesempatan ini juga hadir 4 (empat) orang ASN dari Pemerintah Kabupaten Balangan yang melaksanakan kegiatan Magang/Training serta pendampingan dari Petugas Keimigrasian untuk nantinya bertugas di UKK Balangan. Dalam pelaksanaannya petugas dan juga pemohon tetap mengedepankan protokol kesehatan sebagaimana pada SOP Pelayanan Paspor di era new normal dengan melakukan pengecekan suhu, social distancing, dan penggunaan hand sanitizer. (Kontributor: Divisi Keimigrasian/Indra Sakti, ed: Joel, ES)

8 UKK IM 78 UKK IM 78 UKK IM 78 UKK IM 78 UKK IM 78 UKK IM 7


Cetak   E-mail