Lirik Potensi Ekosistem Digital, Kadivim dan Kasubid Yan KI Ajak Telkomsel Kolaborasi Tingkatkan Pelayanan Keimigrasian dan KI

4 TSEL 10

Banjarmasin, Humas_Info – Lakukan koordinasi serta menjalin silaturahmi, Tim Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan yang terdiri dari Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata dan Kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual, Eka Shanty Maulina beserta jajaran lakukan diskusi terkait potensi kolaborasi bersama Telkomsel dalam meningkatkan pelayanan publik melalui ekosistem digital yang dicanangkan oleh Telkomsel sebagai salah satu Digital Telco Company di Indonesia, Jum'at (4/3/22). Kegiatan ini dihadiri oleh Yanti Yosida dari Divisi SME Regional Kalimantan dan Putri Nolyta Divisi selaku Direct Sales Operation Banjarmasin.

Disampaikan oleh Teodorus Simarmata selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kalsel bahwa saat ini layanan berbasis digital sudah menjadi suatu keharusan, contohnya dibidang keimigrasian, terkoneksi secara digital dan mengakses segala sesuatu yang bersifat online adalah suatu hal yang menjadi kebutuhan sehari-hari. “Karenanya dalam pertemuan ini, kita berharap dapat menjajaki kerja sama bersama Telkomsel melalui beragam produk dan layanannya untuk semakin meningkatkan pelayanan keimigrasian juga kekayaan intelektual untuk dapat lebih menjangkau masyarakat penerima layanan yang ada di Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual, Eka Shanty Maulina yang menyampaikan bahwa potensi UMKM di ekosistem digital saat ini sangatlah besar, dan dalam sektor inilah pihaknya ingin mengoptimalkan pelayanan kekayaan intelektual melalui kerja sama dengan Telkomsel. “Kami melihat Telkomsel juga memiliki atensi kepada para pelau UMKM, melalui ekosistem digital yang sudah dicanangkan salah satunya melalui E-Commerce 99% Usahaku. Hal ini yang kita targetkan untuk terjadi kolaborasi dalam upaya meningkatkan pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual para pelaku usaha terlebih yang sudah bermitra dengan Telkomsel,” ucap Eka.

Yanti Yosida, Divisi SME Regional Kalimantan menyambut baik pertemuan ini dan menyampaikan bahwa Telkomsel terus berupaya untuk berkontribusi dalam mengakselerasikan pembangunan bangsa melalui solusi pemanfaatan teknologi tepat guna, salah satunya dengan menciptakan ekosistem digital secara inklusif di seluruh penjuru negeri yang mampu memberikan manfaat bagi masyarakat di Indonesia.

“Kami menyambut baik rencana kolaborasi yang dapat dilakukan bersama Kanwil Kemenkumham Kalsel, tentunya hal ini juga sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan kemudahan bagi UMKM agar semakin berkembang di ekosistem digital. Kami siap mendukung Kanwil Kemenkumham Kalsel, terlebih melalui E-Commerce 99% Usahaku yang juga kami terus kembangkan,” ucapnya.

Yanti Yosida juga menyampaikan ada segmen B2B (business-to-business), melalui solusi layanan Telkomsel myBusiness, pihaknya juga berinovasi melahirkan solusi-solusi digital seperti Digital Advertising (MyADS Telkomsel), Big Data (Telkomsel MSight), dan Internet of Things (Telkomsel IoT) untuk dapat menciptakan terobosan-terobosan dalam mengoptimalkan pelayanan melalui kanal digital.

Kegiatan ini juga turut diikuti oleh Ryna Frensiska, Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Pertama, Hardiyanti Yuliana, Analis Permohonan Kekayaan Intelektual, Togi Leonardo Situmorang, Pengelola Bantuan Hukum, dan Joel Simanjuntak, Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Pertama. (Humas Kanwil Kalsel, teks dan foto: Joel, Ed: Eko).

4 TSEL 104 TSEL 104 TSEL 104 TSEL 104 TSEL 104 TSEL 104 TSEL 104 TSEL 104 TSEL 10


Cetak   E-mail