Konsisten Memutus Penyebaran Covid-19, Setjen Kemenkumham RI Kembali Gelar Telemedicine Kumham Sehat Kumham Produktif

kumhamsehat 1

Banjarmasin, Humas_Info – Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI bersama dengan Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI kembali melanjutkan rangkaian Telemedicine Kumham Menyapa, Kumham Sehat Kumham Produktif dalam rangka upaya penanganan dan pengendalian Covid-19 di lingkungan Kemenkumham secara virtual melalui media Teleconference, Jumat (04/03). Kegiatan Telemedicine dan konsultasi kesehatan dengan menghadirkan narasumber Dr. dr. Erlina Burhan, M. Sc, Sp. P (K) Spesialis Paru RSUP Persahabatan dan Ketua Pokja Infeksi Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI). Mengikuti secara virtual bertempat di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah, Kabag Program dan Humas, Hendy Emil, Kasubag Humas RB dan TI, Eko Sulistiyono.

Mengawali kegiatan, Sekretaris Inspektorat Jenderal, Tholib menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan untuk menambah wawasan pegawai terkait Covid-19 dalam penanganan dan mencegah penyebarannya. “Kegiatan telemedicine Kumham Sehat Kumham Produktif dilaksanakan secara rutin, sehingga mampu menjadi ajang silaturahmi diantara jajaran pegawai untuk saling mengingatkan, dimana pandemi Covid-19 belum usai. Diharapkan seluruh ASN di Lingkungan Kemenkumham RI semakin paham bahaya Covid-19 serta mengetahui bagaimana cara mencegah dan upaya yang harus dilakukan setelah terpapar,” ujar Tholib.

Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Andap Budhi Revianto menyampaikan beberapa arahan kepada seluruh jajaran. “Sebagai insan pengayoman yang bertaqwa, kita wajib bersyukur apapun kondisi kita saat ini, ada beberapa yang terpapar covid-19, kita harus tetap optimis dan semangat untuk segera sembuh,” ujarnya.

Andap Budhi Revianto menyampaikan kondisi terkini pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Ada penugasan kepada para Sekretaris dan Kakanwil, pada 11 Februari 2022 lalu, berdasarkan data jumlah terkonfirmasi positif sebanyak 1.955 pegawai, saat ini sebanyak 1.509. Kita Harus Sehat, Kemenkumham RI membutuhkan produktivitas kinerja dari seluruh pegawai, walaupun kondisi pandemi Covid-19 harus tercapai target kinerja yang telah ditetapkan,” pesan Andap.

Kemudian Andap Budhi Revianto menyapa jajaran Kemenkumham yang terkonfirmasi positif secara virtual. Andap Budhi Revianto menanyakan gejala awal yang dialami, penanganan yang telah dilakukan dan kondisi saat ini.

Menutup arahannya, Andap Budhi Revianto meminta kepada seluruh jajaran untuk melakukan validasi data. “Pastikan data sesuai dengan kondisi terkini dan kita kejar untuk Zero Covid-19 di Kemenkumham RI, kuncinya adalah disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Kepada pimpinan yang diberi amanah untuk menyapa dan memperhatikan anggota-anggotanya, jangan sampai ada fatality case,” pungkasnya.

Selanjutnya pemaparan materi dengan narasumber Dr. dr. Erlina Burhan, M. Sc, Sp. P (K) Spesialis Paru RSUP Persahabatan dan Ketua Pokja Infeksi Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI). Materi yang disampaikan seputar Covid-19 Varian Omicron, gejala dan antisipasinya. “Masyarakat yang layak untuk segera dilakukan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap, jika mengalami gejala untuk segera memeriksakan diri dan diharapkan setiap individu mampu menjadi agen edukasi tentang Covid-19 meliputi cara pencegahan dan tata cara isolasi mandiri,” jelasnya. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks: Iwan, ed: Eko).

kumhamsehat 2

kumhamsehat 2

kumhamsehat 2

kumhamsehat 2

kumhamsehat 2


Cetak   E-mail