Laporkan Persiapan Operasional UKK, Imigrasi Kalsel Dampingi Bupati Balangan dalam Audiensi dengan Wakil Menteri Hukum dan HAM

WhatsApp Image 2022 03 02 at 23.34.44

Jakarta, Imigrasi_Info – Selepas melakukan audiensi dengan Direktur Jenderal Kerja Sama Keimigrasian pada Selasa lalu, Rabu (02/03) jajaran Kanwil Kalsel bersama Bupati Balangan melanjutkan audiensinya ke Wakil Menteri Hukum dan HAM. Plt. Kepala Kantor Wilayah Kalimantan Selatan, Heni Susila Wardoyo bersama Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata melakukan pendampingan audiensi Bupati Balangan dalam rangka pelaporan Pembentukan UKK Imigrasi Balangan kepada Wakil Menteri Hukum dan HAM.

Jajaran diterima oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej dan Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi, Zaeroji. Plt. Kakanwil Kalimantan Selatan bersama Kepala Divisi Keimigrasian melakukan pendampingan audiensi Bupati Balangan dalam rangka pelaporan Pembentukan UKK Imigrasi Balangan kepada Wakil Menteri Hukum dan HAM.

Bupati Balangan, Abdul Hadi menyampaikan apresiasi kepada Wakil Menteri Hukum dan HAM RI atas dukungannya dalam proses Pembentukan UKK Balangan serta rencana peresmian UKK Balangan pada bulan Mei 2022. Abdul Hadi berharap UKK nantinya pun dapat dikembangkan menjadi Kantor Imigrasi tersendiri. “Semoga dengan dilakukannya peresmian dan beroperasionalnya Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Balangan dapat segera dilakukan evaluasi sebagai dasar Pembentukan Kantor Imigrasi,” ujarnya.

Plt. Kepala Kantor Wilayah Kalimantan Selatan, Heni Susila Wardoyo menyampaikan apresiasi kepada Bupati Balangan atas dukungan Pemerintah Daerah dalam peningkatan layanan keimigrasian di Kabupaten Balangan. “Saya berterima kasih kepada Bupati Balangan dan jajaran atas atensinya dalam mewujudkan UKK Balangan, dan untuk selanjutnya kami pun memberikan dukungan dalam hal nantinya akan dilakukan evaluasi terhadap UKK Balangan sebagai dasar pembentukan Kantor Imigrasi,” pungkasnya.

Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej yang kerap disapa Edy ini pun turut menyampaikan apresiasi Bupati Balangan atas dukungan Pemerintah Daerah dalam pelayanan keimigrasian di Kabupaten Balangan, selanjutnya agar segera mempersiapkan kebutuhan sarpras UKK Balangan. Edy juga menyatakan dukungannya untuk percepatan UKK Balangan menjadi Kantor Imigrasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kegiatan pendampingan audiensi Bupati Balangan dalam Rangka Pelaporan Pembentukan UKK Imigrasi Balangan berjalan dengan baik dan lancar. Dalam hal ini, di tengah merebaknya Omicron, sebelum kegiatan berlangsug menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, oleh karena itu dilakukan swab antigen kepada seluruh jajaran yang akan menghadiri giat audiensi ini. Setelah diperoleh hasil keseluruhan negatif, seluruh peserta diperbolehkan untuk memasuki ruang pertemuan dan melaksanakan kegiatan.

Audiensi ini dihadiri oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah Kalimantan Selatan, Heni Susila Wardoyo, Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata, dan tim Imigrasi Kalsel.

Mewakili Pemda Kabupaten Balangan timnyang hadir terdiri dari Bupati Balangan, H. Abdul Hadi, Ketua DPRD, Ahsani Fauzan, Wakil Ketua DPRD, M. Ifdali, Wakil Ketua DPRD, Hanil Tamzid, Asisten Pemerintah dan Kesra, Rudiansyah Sofyan, serta pejabat tetkait lainnya. (Kontributor Divisi Imigrasi/Reni Kusreni, ed : Yusika, ES)

WhatsApp Image 2022 03 02 at 23.34.44

WhatsApp Image 2022 03 02 at 23.34.44

WhatsApp Image 2022 03 02 at 23.34.44

WhatsApp Image 2022 03 02 at 23.34.44

WhatsApp Image 2022 03 02 at 23.34.44

WhatsApp Image 2022 03 02 at 23.34.44

WhatsApp Image 2022 03 02 at 23.34.44

WhatsApp Image 2022 03 02 at 23.34.44


Cetak   E-mail