Jelang Peresmian UKK, Plt. Kakanwil Kalsel Bersama Bupati Balangan Lakukan Koordinasi Langsung di Ditjen Imigrasi

WhatsApp Image 2022 03 01 at 20.32.55

Jakarta, Imigrasi_Info – Sebagai tindak lanjut kerja sama yang dilakukan oleh Bupati Balangan dengan jajaran Imigrasi Kalimantan Selatan, khususnya dalam rangka pendirian Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Balangan, pada hari Selasa, (01/03) Plt Kakanwil Kalsel, Heni Susila Wardoyo serta jajaran Keimigrasian Kalimantan Selatan dampingi Bupati Balangan dalam rangka audiensi dan pelaporan Pembentukan UKK Imigrasi Balangan. Pada audiensi ini jajaran diterima oleh Direktur Kerja Sama Keimigrasian, Agus Widjaja di Ruang Kerjanya.

Dalam audiensi tersebut disampaikan bahwa PKS UKK Balangan telah ditanda tangani pada tanggal 10 Februari 2022 secara desk to desk antara Bupati Balangan dan Plt. Direktur Jenderal Imigrasi.

Bupati Balangan, Abdul Hadi yang turun langsung berkoordinasi menyampaikan apresiasi kepada Plt. Direktur Jenderal Imigrasi beserta jajaran atas dukungannya dalam proses Pembentukan UKK Balangan. Selain itu, Abdul Hadi juga menyampaikan terkait rencana peresmian UKK Balangan pada bulan Mei 2022.

Abdul Hadi berharap UKK nantinya pun dapat dikembangkan menjadi Kantor Imigrasi tersendiri. “Semoga dengan dilakukannya peresmian dan beroperasionalnya Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Balangan dapat segera dilakukan evaluasi sebagai dasar Pembentukan Kantor Imigrasi,” ujarnya.

Plt. Kepala Kantor Wilayah Kalimantan Selatan, Heni Susila Wardoyo menyampaikan apresiasi kepada Bupati Balangan atas dukungan Pemerintah Daerah dalam peningkatan layanan keimigrasian di Kabupaten Balangan. “Saya berterima kasih kepada Bupati Balangan dan jajaran atas atensinya dalam mewujudkan UKK Balangan, dan untuk selanjutnya kami pun memberikan dukungan dalam hal nantinya akan dilakukan evaluasi terhadap UKK Balangan sebagai dasar pembentukan Kantor Imigrasi,” pungkasnya.

Menyambut kehadiran tim Bupati dan Jajaran Kemenkumham Kalsel Direktur Kerja Sama Keimigrasian, Agus Widjaja menyampaikan agar Bupati Balangan segera mempersiapkan kebutuhan sarpras UKK Balangan. "Apabila telah siap selanjutnya tim dari Direktorat Jenderal Imigrasi akan melakukan pengecekan kesiapan jaringan dan kesisteman untuk memastikan pelayanan keimigrasian siap dilaksanakan,” paparnya.

Selama ini Imigrasi Kalimantan Selatan melalui Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin telah melakukan pelayanan Imigrasi bagi warga Balangan dan sekitarnya sebelum Unit Kerja Keimigrasian terbentuk. Pelayanan keimigrasian yang diberikan yaitu dalam bentuk pelayanan paspor. Dengan adanya layanan ini, dapat mempermudah dan mendekatkan masyarakat yang selama ini harus beranjak ke Banjarbaru (Kanim Banjarmasin) yang memiliki cakupan wilayah yang sangat luas untuk membuat paspor.

Kegiatan secara rutin dan terjadwal setiap bulannya ini dilaksanakan sebagai komitmen pelayanan yang diberikan hingga nanti dilaksanakannya peresmian Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Kabupaten Balangan.
Audiensi ini dihadiri oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah Kalimantan Selatan, Heni Susila Wardoyo, Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata, dan tim Imigrasi Kalsel.

Mewakili Pemda Kabupaten Balangan timnyang hadir terdiri dari Bupati Balangan, H. Abdul Hadi, Ketua DPRD, Ahsani Fauzan, Wakil Ketua DPRD, M. Ifdali, Wakil Ketua DPRD, Hanil Tamzid, Asisten Pemerintah dan Kesra, Rudiansyah Sofyan, Kepala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup, H. Musa, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah dan Litbang, Rakhmadi Yusni, Plt. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah, Fakhriyanto, Kabag Hukum, M. Roji, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR dan Kawasan, Riswandi, Plt. Kabag Humas dan Protokol, Muhdianstah. (Kontributor: Divim/Reni Kusreni, ed : Yusika, ES)

WhatsApp Image 2022 03 01 at 20.32.55

WhatsApp Image 2022 03 01 at 20.32.55

WhatsApp Image 2022 03 01 at 20.32.55

WhatsApp Image 2022 03 01 at 20.32.55

WhatsApp Image 2022 03 01 at 20.32.55

WhatsApp Image 2022 03 01 at 20.32.55


Cetak   E-mail