Memanfaatkan Teknologi Informasi, Kanwil Kemenkumham Kalsel Ikuti Sosialisasi Aplikasi SI-APEK sekaligus FGD Evaluasi Indeks NSPK

Siapek 1

Banjarmasin, Humas_Info – Bertempat di Ruang Rapat Divisi Administrasi, Kanwil Kemenkumham Kalsel melalui Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga mengikuti kegiatan FGD Evaluasi Pemenuhan Indeks NSPK dan Sosialisasi Aplikasi Pencetakan Kartu Identitas PNS dan Keluarganya (SIAPEK V.2), Jum’at (25/02). Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai upaya terselenggaranya tata kelola Manajemen ASN sesuai dengan Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria (NSPK) dan peningkatan pelayanan bidang mutasi di Wilayah Kerja Kantor Regional VIII BKN. Kegiatan berlangsung secara virtual melalui media teleconference.

Kegiatan diawali dengan Focus Group Discussion (FGD) terkait evaluasi Pemenuhan Indeks NSPK. Berdasarkan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Badan Kepegawaian Negara (BKN) berkaitan dengan kewenangan penyelenggaraan Manajemen ASN, pengawasan dan pengendalian pelaksanaan norma, standar, prosedur, dan kriteria Manajemen ASN. Kewenangan ini bertujuan untuk memastikan tata Kelola manajemen ASN di seluruh instansi baik di pusat maupun daerah berjalan sesuai dengan NSPK Kepegawaian ASN.

Selanjutnya pembahasan mengenai aplikasi Pencetakan Kartu Identitas PNS dan Keluarganya – Sistem Aplikasi Pengusulan Karpeg, Karis, Karsu (SI-APEK) yang saat ini telah dikembangkan menjadi versi kedua. Tujuan dari dirancang dan diimplementasikan aplikasi SI-APEK versi 2 untuk memudahkan proses pengusulan cetak Kartu Pegawai (Kartu Pegawai), Kartu Istri (Kartu Istri) dan Karsu (Kartu Suami) bagi instansi di wilayah kerja Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Negara.

Hadir dalam kegiatan, Analis Kepegawaian Pertama, JFU Analis Pengembangan Pegawai dan jajaran pada Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga. (Humas Kanwil Kalsel, foto & teks: Iwan, ed: Eko).

Siapek 2

Siapek 2

Siapek 2

Siapek 2

Siapek 2

Siapek 2


Cetak   E-mail