Demi Pelayanan Optimal di Tengah Pandemi, Kanwil Kemenkumham Kalsel ikuti Telemedicine dan Konsultasi Kesehatan oleh Setjen dan Ditjen PP Kemenkumham

001

Demi Pelayanan Optimal di Tengah Pandemi, Kanwil Kemenkumham Kalsel ikuti Telemedicine dan Konsultasi Kesehatan oleh Setjen dan Ditjen PP Kemenkumham

Banjarmasin, Humas_Info – Dalam rangka penanganan dan pengendalian covid-19 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan mengikuti kegiatan Kumham Sehat, Kumham Produktif yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal Kemenkumham yang bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-Undangan secara daring, Jum’at (25/02). Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari RSUD Pasar Minggu, Dr. Megadianty Mokoginta, SpPK., MARS. (Dokter Spesialis Patologi Klinik).

Terhubung secara daring, Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Heni Susila Wardoyo, hadir di ruang rapat Kakanwil Kepala Bagian Umum, Akhmad Herriansyah dan Kepala Bagian Program dan Humas, Hendy Emil serta Kepala Subbagian Humas, RB dan TI, Eko Sulistiyono.

Diawali dengan pengantar oleh Sekretaris Ditjen PP, Priyanto yang menyampaikan, “pandemi Covid-19 varian omnicron ini juga berimbas pada pegawai Ditjen PP dimana sejumlah 32 orang yang terpapar dengan keterangan 22 orang sudah dinyatakan negatif dan 10 orang masih melakukan isolasi mandiri. Kita juga selalu berkoordinasi dengan satgas Covid-19 dalam hal ini puskesmas untuk selalu memantau dan berkonsultasi,” lapor Priyanto kepada Sekjen Kemenkumham.

Selanjutnya Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto menyampaikan arahan. “Sebagai insan pengayoman yang bertaqwa, kita wajib bersyukur. Bapak Menteri Hukum dan HAM sering sekali menyampaikan untuk mengecek kesehatan jajaran Kemenkumham, bagaimana dinamikanya dan perkembangan Covid-19 yang terjadi di lingkungan Kemenkumham.” Ucapnya.

“Data pada minggu lalu, jumlah terkonfirmasi positif sebanyak 1.693 orang, data pada saat ini 1.996 orang dimana terjadi penambahan sebanyak 303 orang di lingkungan Kemenkumham. Dengan melihat data statistik, daerah mana saja yang merupakan penyebaran Covid-19 yang tinggi, ingatkan jajaran yang di Kantor Wilayah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Saya mengharapkan kepada para Kakanwil agar peduli akan jajarannya, secepat lakukan vaksinasi dosis lengkap dan dosis lanjutan dan antisipasi dalam beberapa minggu kedepan untuk varian omicron. Jangan khawatir, selalu berdoa, saling mengingatkan dalam kebaikan.” Tambah Sekjen usai menyapa jajaran terkonfirmasi positif yang terhubung secara virtual.

Kegiatan selanjutnya telemedicine dengan narasumber Dr. Megadianty Mokoginta, SpPK., MARS (Dokter Spesialis Patologi Klinik) dari RSUD Pasar Minggu yang dimoderatori oleh Partika Novianti dari Ditjen PP. Megadianty menjelaskan paparan dengan tema pemeriksaan laboratorium untuk diagnosis Covid-19 dimana terdapat berbagai pilihan/metode untuk mendiagnosis covid19 dan juga adanya kelebihan dan kelemahan pada masing-masing metode serta konsultasikan hasil pemeriksaan laboratorium kepada Dokter.

Kegiatan ini juga ditujukan bagi jajaran Kemenkumham yang sedang melaksanakan Isoman karena terpapar Covid-19. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pelayanan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. Pegawai yang sehat akan memberikan dampak yang positif dan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat. Telemedicine juga sebagai wadah insan Pengayoman dalam mengetahui informasi terkini dan antisipasi agar tidak terjadi dampak yang lebih parah saat terpapar Covid-19. (Humas Kanwil Kalsel – foto & teks: Ricky, ed: Eko)

 

002

002

002

002

002

002

002


Cetak   E-mail