Pastikan Masyarakat Memperoleh Pelayanan yang Cepat dan Optimal, Divisi Keimigrasian Kalsel Lakukan Monev di ULP Rantau

monev ULP 1

Banjarmasin, Imigrasi_Info - Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi pada Unit Layanan Paspor (ULP) Kanim Kelas I TPI Banjarmasin yang berada di Rantau, Kabupaten Tapin, Kamis (24/02). Kegiatan ini dilaksanakan guna memastikan pelayanan paspor bagi masyarakat Kabupaten Tapin dan sekitarnya berjalan dengan baik dan lancar dengan melakukan pemeriksaan fasilitas pendukung serta pelaksanaan tugas di ULP Rantau.

Kegiatan dikomandoi oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, M. Syafwan Zuraidi beserta Kepala Sub Bidang Informasi Keimigrasian, I Dewa Made Artana, serta JFT Analis Keimigrasian Muda Hairil Fahmi. Tim Divisi Keimigrasian diterima langsung oleh 3 (tiga) orang JFT Analis Keimigrasian Ahli Pertama dan pemeriksa keimigrasian pemula yakni Muhammad, Abirzaim veraldi, Yudea Cristian Alberto dan M Iqbal Fauji Rijai yang bertugas di ULP Rantau.

Tim Divisi Keimigrasian langsung melakukan pengecekan pada ruang pelayanan dan perangkat yang ada di ULP. Berdasarkan hasil pengecekan secara umum saat ini masih dalam kondisi baik. M. Syafwan Zuraidi  mengingatkan kepada petugas agar cermat dan teliti dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.

“Pada saat proses wawancara terutama untuk tujuan bekerja, persyaratannya harus benar-benar lengkap,  jangan sampai salah dalam pemberian dokumen perjalanan kepada orang yang tidak berhak atau tidak sesuai dengan maksud perjalanannya,” pesan Syafwan.

“Petugas agar bekerja sesuai dengan peraturan dan S.O.P yang berlaku, jika mendapati kendala ataupun permasalahan dapat segera melapor kepada pejabat yang berwenang, dalam hal ini Kepala Seksi Lalu Lintas keimigrasian, agar kendala tersebut dapat segera dicarikan solusinya guna kelancaran dalam pemberian pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaan tugas,” tambahnya.

Selanjutnya, memastikan perangkat berjalan dengan baik dan telah sesuai dengan SOP, I Dewa Made Artana melakukan pengecekan perangkat server pada ULP Kanim Banjarmasin. “Pastikan alat pendingin Ruangan telah sesuai dengan suhu yang ditetapkan dan selalu terjaga selama 24 jam guna menjaga kondisi server agar selalu dalam kondisi baik, sekaligus selalu jaga kebersihan dan keamanan pada ruang server,” pungkasnya. (Kontributor: Div Keimigrasian, ed: Iwan/Eko)

Monev ULP 2

Monev ULP 2

Monev ULP 2

 


Cetak   E-mail