Hadiri Secara Virtual, Perwakilan Intelijen Kalsel Bahas PPKM dan situasi aktual Terkait Perencanaan Kegiatan di Massa Lonjakan Covid-19 pada Rapat Kominda Kalsel

WhatsApp Image 2022 02 23 at 14.30.19 1

Banjarmasin, Imigrasi_Info – Bertempat di ruang kerjanya, Kepala Sub Bidang Intelijen Keimigrasian, Agustinus Aponno mengikuti kegiatan rapat KOMINDA (Komunitas Intelijen Daerah) Provinsi Kalimantan Selatan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik secara Virtual melalui Aplikasi Zoom pada hari Senin, (21/02). Komunitas Intelijen Daerah adalah forum komunikasi koordinasi unsur intelijen dan unsur pimpinan daerah yang dibentuk berdasarkan SK Walikota.

Adapun tugas Kominda adalah menciptakan jaringan informasi ke dalam dan dari masyarakat melalui operasi dan kegiatan intelijen, melakukan deteksi dini, mengkaji, membahas dan mengevaluasi perkembangan situasi aktual daerah di bidang politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan, keamanan (Poleksosbudhankam) dan ketertiban masyarakat berikut permasalahannya, mengadakan rapat pertemuan jika dianggap perlu/mendesak serta melakukan koordinasi dua arah serta melakukan pembinaan sesama anggota Komunitas Intelijen Daerah Kalimantan Selatan.

Agenda yang dibahas dalam rapat kali ini antara lain adalah terkait implementasi Instruksi Menteri Dalam Negeri (InMendagri) Nomor 11 Tahun 2022 tentang PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 3, Level 2, dan Level 1 di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua serta Evaluasi PPKM Level 3 Selama Seminggu di Provinsi Kalimantan Selatan. Selain itu dibahas pula kesiapan penyelenggaraan side event Woman 20 (W20) Indonesia 2022 di Provinsi Kalsel serta terkait bagaimana Perayaan Isra Mi’raj 1443 H Pada Masa Lonjakan Angka Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan. Kegiatan rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Kalimantan Selatan, Brigjen.Pol. Heri Armanto.S., S.H., M.Si. (Kontributor: Divisi Keimigrasian/Noor Effendi, ed: Yusika, ES)

WhatsApp Image 2022 02 23 at 14.30.19 1


Cetak   E-mail