Komitmen Berikan Layanan Imigrasi yang Optimal, Divisi Keimigrasian Kalsel Siapkan Peresmian UKK Balangan

persiapan UKK Balangan 1

Banjarbaru, Imigrasi_Info - Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata didampingi JFT Analis Keimigrasian Ahli Muda, Reni Kusreni, JFT Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Pertama, Ryna Frensiska dan Penyusun Laporan Pengawasan, Kusairi Alparagi mengikuti Kegiatan Rapat Persiapan Peresmian Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Balangan dan Lelang Rehabilitasi Halaman Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin. Kegiatan berlangsung di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Selasa(22/02).

Memimpin jalannya rapat, Kadiv Im menyampaikan bahwa rehabilitasi Kantor UKK Balangan belum selesai dilaksanakan dan kemungkinan untuk peresmian juga akan diundur. "Rehabilitasi kantor UKK Balangan belum selesai, kemungkinan akan ada Addendum (Perubahan) terhadap Perjanjian Kerja Sama Layanan Terbatas Keimigrasian di Kabupaten Balangan dimana Pemerintah Kabupaten Balangan berencana akan memperpanjang jangka waktu untuk Layanan Terbatas Keimigrasian di Kabupaten Balangan," ujar Teo.

"Berkaitan dengan hal tersebut, untuk peresmian Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Balangan kemungkinan juga akan diundur yang semula tanggal 08 April 2022 menjadi tanggal 19 Mei 2022. Kiranya kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin beserta jajaran agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik," tegasnya.

Menanggapi informasi yang dikemukakan oleh Kadiv Im, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Sahat Pasaribu mengatakan bahwa personel dan sarana prasarana yang telah disediakan sudah cukup untuk menunjang Layanan Keimigrasian Terbatas. "Jumlah personel kami sudah sangat cukup dan siap untuk memberikan pelayanan yang optimal seperti yang selama ini telah berjalan di Kabupaten Balangan, sehingga apabila pemerintah Kabupaten Balangan berencana untuk menambah jangka waktu dari yang telah ditetapkan tidak menjadi masalah yang signifikan. Kami juga berjanji untuk selalu memonitor perkembangan yang terjadi di lapangan," ujar Sahat.

Terkait lelang rehabilitasi halaman Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Kadiv Im berpesan agar Kakanim Banjarmasin beserta jajaran terutama panitia lelang memperhatikan time line yang telah disepakati sebelumnya.

Turut menghadiri Rapat, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin beserta seluruh Pejabat Struktural, bendahara Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin dan konsultan perencana. (Kontributor: Div Keimigrasian/Reni, ed: Iwan/Eko)

persiapan UKK Balangan 2

persiapan UKK Balangan 2

persiapan UKK Balangan 2

persiapan UKK Balangan 2

persiapan UKK Balangan 2

persiapan UKK Balangan 2

persiapan UKK Balangan 2

persiapan UKK Balangan 2

persiapan UKK Balangan 2


Cetak   E-mail