Antisipasi Merebaknya Covid-19, Internal Divisi Keimigrasian Kalsel Lakukan Tes PCR

WhatsApp Image 2022 02 14 at 12.24.31

Banjarmasin, Humas_Info – Internal Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel melakukan kegiatan PCR (Polymerase Chain Reaction) kepada seluruh jajaran Divisi Keimigrasian bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Wilayah Kalimantan Selatan yang dilakukan petugas dari oleh Laboratorium Dr. Tony Banjarmasin pada hari Senin (14/02). Swab antigen dan PCR adalah metode yang paling banyak membantu dalam proses tracing dan deteksi virus Corona yang tengah mewabah.

Kegiatan swab PCR ini dilaksanakan dalam rangka melakukan tracing dan sebagai langkah antisipasi jajaran keimigrasian Kanwil Kalsel terhadap virus yang mulai meningkat akhir-akhir ini. PCR dilakukan setelah sebelumnya dilakukan swab tes antigen ke seluruh pegawai Kanwil Kalsel pada beberapa hari lalu dan dinyatakan terdapat jajaran Kanwil Kalsel yang memiliki hasil positif pada swab antigen.

Jajaran Divisi Keimigrasian tes PCR ini guna memastikan kesehatan pada pegawai terbebas dari Covid-19. Kegiatan ini juga sekaligus bentuk kepatuhan Kanwil Kemenkumham Kalsel, khususnya Divisi Keimigrasian dalam penerapan protokol kesehatan dalam penanggulangan Covid-19.
Adapun peserta kegiatan yang turut melaksanakan swab antigen ini adalah sebanyak 14 (empat belas) orang yang seluruhnya berasal dari semua pegawai Divisi Keimigrasian Kanwil Kalsel, diantaranya yaitu, Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata, Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, M. Syafwan Zuraidi, Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Hasrullah, Kepala Sub Bidang Intelijen Keimigrasian, Agustinus Aponno, Kepala Sub Bidang Penindakan Keimigrasian, Yugo Prakoso, Kepala Sub Bidang Perizinan Keimigrasian, Indra Sakti Suhermansyah, Kepala Sub Bidang Informasi Keimigrasian, I Dewa Made Artana, serta para JFT dan JFU Keimigrasian.

Dari hasil test PCR yang dilakukan, seluruhnya dinyatakan negatif. Divisi Keimigrasian Kanwil Kalsel berkomitmen untuk memutus penyebaran Covid-19 dengan selalu melakukan Rapid Test Antigen ketika melakukan kegiatan yang mendatangkan banyak orang, maupun memfasilitasi jajaran pegawainya untuk melakukan PCR sebagai wujud nyata terhadap 3T (Testing, Tracing dan Treatment). (Humas Kanwil Kalsel – kontributor: Reni, ed: Yusika/Eko).

WhatsApp Image 2022 02 14 at 12.24.31

WhatsApp Image 2022 02 14 at 12.24.31

WhatsApp Image 2022 02 14 at 12.24.31

WhatsApp Image 2022 02 14 at 12.24.31

WhatsApp Image 2022 02 14 at 12.24.31

 


Cetak   E-mail