Dukung Percepatan Operasional Lapas Batulicin, Ketua DPRD Sambangi Kanwil Kemenkumham Kalsel

 IMG 20220214 WA0017

Banjarmasin, Humas_Info - Dalam rangka percepatan operasional Lapas Batulicin, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan terus lakukan koordinasi dan bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Tak bertepuk sebelah tangan, jajaran Kanwil Kemenkumham Kalsel yang telah secara aktif melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah daerah, rupanya juga disambut dengan perhatian jajaran pemerintah setempat. Hal ini terbukti dengan kehadiran Ketua DPRD Tanah Bumbu, H. Supiansyah yang melakukan audiensi langsung dengan Plt. Kakanwil Kemenkumham Kalsel pada Senin, (14/02) bertempat di Kantor Wilayah.

Kehadiran Supiansyah di Kantor Wilayah juga untuk menjalin silaturahmi selaku DPRD Tanah Bumbu, juga untuk membangun komunikasi bersama terkait apa saja yang perlu disiapkan dalam pengoperasian Lapas Batulicin nanti termasuk pemindahan WBP dari Lapas Kelas IIA Kotabaru.

Dalam kunjungannya, Ketua DPRD Tanbu disambut langsung oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah, Heni Susila Wardoyo didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah.

Seperti pada kegiatan sebelumnya sudah dilakukan koordinasi bersama pemerintah daerah terkait percepatan pengoperasian Lapas Batulicin dalam rangka penanggulangan over kapasitas yang terjadi di Lapas Kelas IIA Kotabaru. Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sendiri telah mengibahkan Blok Tambahan untuk WBP dan sarana prasana penunjang operasional Lapas. Penunjukan Plt. Kalapas Batulicin serta beberapa pegawai Lapas juga telah dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan untuk menjalankan program pembinaan WBP agar secara berangsur akan dipindahkan dari Lapas Kelas IIA Kotabaru ketika sudah siap beroperasional. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks: Pendi, ed: Eko)

IMG 20220214 WA0017


Cetak   E-mail