Kumham Menyapa, Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Sapa Seluruh Jajaran Secara Virtual

kumhammenyapa 1

Banjarmasin, Humas_info – Dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid-19 di lingkungan Kemenkumham yang semakin meningkat, Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI melaksanakan kegiatan Telemedicine, Kumham Menyapa bersama seluruh jajaran Kemenkumham dari Sabang sampai Merauke. Kegiatan diikuti oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah, Heni Susila Wardoyo, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono, Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM sekaligus Plt. Kepala Divisi Administrsi, Ngatirah, secara virtual bertempat di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah, Jumat (11/02).

Membuka kegiatan, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Komjen Pol. Andap Budhi Revianto menyapa dan memberikan beberapa saran kepada seluruh jajaran yang hadir secara virtual untuk menghadapi Covid-19 yang saat ini tengah melanda Indonesia. “Menghadapi Covid-19, kita harus optimis, disiplin dalam mengkonsumsi obat, vitamin, suplemen. Selalu berdoa, bermunajat dan memohon kepada Tuhan adalah hal yang utama, beberapa dari pegawai yang terkonfirmasi Covid-19, semoga imunitas bertambah,” pesannya.

Selanjutnya, dijelaskan status aktif Covid-19 di lingkungan Kemenkumham RI berdasarkan data hari Rabu, 09 Februari 2022. “Pegawai terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai angka tertinggi sebanyak 1.155 orang, di era disrupsi yang menuntut kita untuk memberikan informasi yang cepat sehingga dengan data yang valid kita dapat menangani dan mengendalikan Covid-19 lebih baik,” jelasnya.

Kemenkumham RI terus berupaya untuk menangani dan mengendalikan Covid-19 di lingkungan Kemenkumham, sesuai dengan tema Presidensi G20 yang diusung adalah Recover Together, Recover Stronger. “Pulih bersama, Bangkit Perkasa, tema itu kita ambil untuk menuju kita pulih bersama,” ucapnya.

Andap Budhi Revianto mengharapkan produktifitas dalam artian capaian kinerja dapat tercapai dan berpesan kepada pegawai untuk selalu sehat. “Kepada rekan-rekan yang berada di rumah atau di manapun, tolong jaga kesehatan, perketat protokol kesehatan, jangan sampai terpapar atau menularkan,” pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut, Andap Budhi Revianto menyapa beberapa pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19, diantaranya JFT Perancang Peraturan Perundang-undangan Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ryna Frensiska dengan menanyakan gejala dan kondisi yang saat ini dialami. Ryna Frensiska menginformasikan gejala yang dialami hanya batuk ringan kemudian Andap Budhi Revianto berpesan untuk segera pulih dan tidak terpapar lagi untuk ketiga kalinya.

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dr. Dhanasari Vidiawati, M.Sc.CM-FM., Sp.KKLP (Spesialis Kedokteran Keluarga Layanan Primer) dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. dr. Dhanasari menyampaikan paparan dengan tema Isolasi Mandiri (Isoman) pada pandemi Covid-19 di antaranya tata cara Isoman untuk gejala ringan bagi pasien dan keluarga dan cara pemantauan sekaligus pendampingan pasien yang terpapar Covid-19. Pada akhir sesi, dilakukan konsultasi kesehatan antara pegawai yang terpapar dengan dr. Dhanasari Vidiawati.

Turut hadir mengikuti kegiatan TELEMEDICINE, KUMHAM MENYAPA bersama Pejabat Pimti Pratama Kemenkumham Kalsel, Kepala Bagian Umum, Akhmad Herriansyah dan Kasubbag Humas, RB dan TI, Eko Sulistiyono. (Humas Kanwil Kalsel, teks: Joel dan Foto: Iwan/Ricky, ed: Eko).

 

kumhammenyapa 2

kumhammenyapa 2

kumhammenyapa 2

kumhammenyapa 2

kumhammenyapa 2

kumhammenyapa 2

kumhammenyapa 8

kumhammenyapa 2

kumhammenyapa 2


Cetak   E-mail