Apel Pagi, Kadivyankumham: Maknai Dengan Rasa Syukur Kesehatan dan Kesempatan Untuk Melayani Yang Diberikan Tuhan YME

8 APEL PAGIW 8

Banjarmasin, Humas_Info – Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia, Ngatirah menjadi pembina apel pagi rutin yang digelar di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel. Pada kesempatan ini, Ngatirah yang juga menjabat sebagai Plt. Kepala Divisi Administrasi menyampaikan beberapa hal terkait penerapan Prokes, pelaksanaan tugas dan fungsi, serta penyerapan anggaran yang pada bulan Februari ini harus segera dilaksanakan.

Hal pertama yang dihimbau oleh Ngatirah adalah terkait situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini kembali meningkat. “Kita memang sempat terlena dengan kondisi pandemi yang sebelumnya sudah mulai mereda, tetapi saat ini ternyata kita cukup terkejut dengan meningkatnya angka penularan Covid-19 baik di Kalimantan Selatan maupun secara nasional. Atas hal ini kita harus semakin waspada dan memperketat protokol kesehatan dilingkungan kita,” ucapnya.

Ngatirah juga menyampaikan kepada seluruh pegawai agar senantiasa bersyukur atas kesehatan yang setiap pagi kita terima sehingga kita masih bisa melaksanakan tugas kita sebagai abdi negara. “Kesehatan yang kita terima sampai hari ini harus kita maknai dengan penuh rasa syukur, karena hal ini artinya kita masih diberikan kesempatan untuk berkinerja dan memberikan layanan kepada masyarakat. Bagi rekan-rekan kita yang saat ini sedang sakit, kita doakan agar bisa segera pulih dan kita harapkan agar tidak ada lagi rekan-rekan kita yang terbaring sakit dikarenakan pandemi ini,” ungkapnya.

Tak lupa Ngatirah juga menyampaikan bahwa saat ini sudah memasuki bulan Februari yang mana seluruh Divisi yang ada di Kanwil Kemenkumham Kalsel baik yang bersifat teknis maupun fasilitatif sudah mulai bisa melaksanakan tugas dan fungsi yang sudah mulai bisa dikejar. “Kita harus lakukan dengan segera, laksanakan kegiatan yang sudah direncanakan sesuai dengan pedoman dan arahan pimpinan, lakukan penyerapan seefektif mungkin agar nantinya tidak tertumpuk diakhir periode B03,” tegasnya.

Kegiatan apel pagi yang digelar di halaman Kantor Wilayah pada hari Selasa, (8/2/22) ini diikuti oleh seluruh pegawai mulai dari Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrastor, JFT, JFU dan peserta magang.(Humas Kanwil Kalsel, teks: Joel, foto: Iwan, Ed: Eko)

8 APEL PAGIW 88 APEL PAGIW 88 APEL PAGIW 88 APEL PAGIW 88 APEL PAGIW 88 APEL PAGIW 88 APEL PAGIW 8


Cetak   E-mail