Awali Hari Dengan Apel Pagi, Plt. Kakanwil Ajak Seluruh Pegawai Tingkatkan Kinerja dan Komitmen Menuju WBK/WBBM

7 APEL PAGI 7

Banjarmasin, Humas_Info – Apel pagi rutin digelar dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, kali ini apel pagi digelar di Aula Kantor Wilayah dan diikuti oleh seluruh pegawai mulai dari Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrastor, JFT, JFU dan peserta magang, Senin (7/2/22). Pada kesempatan ini, Heni Susila Wardoyo selaku Plt. Kepala Kantor Wilayah yang menjadi Pembina Apel menyampaikan bahwa apel pagi yang dilakukan rutin untuk mengawali hari merupakan wujud komitmen dan kedisiplinan seluruh pegawai untuk berkinerja dengan sebaik mungkin.

Pada kegiatan apel pagi ini Heni memberikan beberapa arahan kepada para pegawai di antaranya adalah himbauan untuk memperkuat protokol kesehatan, meningkatkan kinerja, dan melakukan konsolidasi dalam hal-hal strategis disetiap Divisi.

Himbauan untuk memperketat penerapan protokol kesehatan pada setiap kegiatan dan aktifitas di lingkungan Kanwil dan UPT disampaikan oleh Plt. Kakanwil mengingat saat ini peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 varian omicron semakin bertambah. “Saat ini sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa pandemi Covid-19 masih ada dan bahwa varian omicron semakin meningkat, karenanya sebagaimana arahan pimpinan segala bentuk kegiatan maupun kunjungan selama 2 minggu ke depan, terhitung sejak  tanggal 7 hingga 21 Februari 2022 agar ditunda ataupun diganti dengan metode virtual,” tegasnya.

Heni juga menyampaikan agar seluruh pegawai menjaga kesehatan agar selalu berada dalam kondisi prima, dan mendoakan bagi beberapa pegawai yang saat ini sedang sakit agar dapat segera pulih dan kembali sehat seperti sedia kala.

Plt. Kakanwil juga menghimbau meskipun saat ini pandemi semakin meningkat, kita harus mengimbanginya dengan memberikan kinerja yang lebih baik pula dengan menyesuaikan keadaan. "Pandemi tidak menjadi alasan untuk menurunkan performa kinerja, melainkan kita harus bisa menyesuaikan dengan keadaan agar kita tetap memberikan pelayanan dengan baik," ucapnya.

Saya juga mengapresiasi kinerja yang selama ini ditunjukkan oleh setiap divisi baik Pemasyarakatan, Keimigrasian, dan Pelayanan Hukum dan HAM. "Kita terus tingkatkan dan pertahankan yang sudah baik selama ini, bagaimana koordinasi yang dilakukan oleh Divisi Pemasyarakatan dalam memberikan layanan terhadap WBP sudah sangat baik, begitu juga dengan Divisi Keimigrasian yang kian gencar melakukan kerja sama dan membina hubungan baik dengan Pemerintah Daerah, serta Divisi Yankumham yang juga selalu aktif melakukan sosialisasi beragam layanan salah satunya layanan KI yang menjadi unggulan," ucapnya.

Terkait kontestasi WBK/WBBM, Plt. Kakanwil juga menyampaikan agar seluruh Divisi baik Administrasi, Pemasyarakatan, Keimigrasian dan Yankumham agar dapat bersinergi untuk mewujudkan Zona Integritas di Kanwil Kalsel.

"Beberapa waktu yang lalu Kabag Program dan Humas telah mengikuti kegiatan sosialisasi WBK/WBBM, hal ini nanti akan disampaikan secara rinci kepada seluruh pegawai dan tim Pokja agar tahun ini kita dapat meraih predikat WBK/WBBM," ucapnya.

Plt. Kakanwil juga menyampaikan bahwa ditargetkan tahun ini minimal 80% satker di Kalsel dapat memperoleh predikat WBK/WBBM. "Saya rasa ini bukan target yang berlebihan asalkan kita semuanya berkomitmen untuk mewujudkan Reformasi Birokrasi, mulai dari pucuk pimpinan hingga para pelaksana di lapangan," pungkasnya. (Humas Kanwil Kalsel, teks: Joel, foto: Iwan, Ed: Eko).

7 APEL PAGI 77 APEL PAGI 77 APEL PAGI 77 APEL PAGI 77 APEL PAGI 77 APEL PAGI 7


Cetak   E-mail