Plt. Kakanwil Kemenkumham Kalsel Pimpin Apel Pagi di Rutan Barabai

001

Plt. Kakanwil Kemenkumham Kalsel Pimpin Apel Pagi di Rutan Barabai

Barabai, Humas_Info - Melanjutkan kunjungan kerja di "Banua Enam", Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Heni Susila Wardoyo pimpin apel pagi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Barabai, Kamis (03/02). Apel pagi diikuti oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah yang juga menjabat Kepala Divisi Administrasi. Diikuti juga oleh Pejabat Administrasi Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Dalam arahannya, Heni menyampaikan, "saya mendapat kabar dari Kepala Rutan Barabai, Gusti Iskandarsyah bahwa rutan barabai ini pada musim hujan terjadi banjir. Saya mengapresiai lingkungan Rutan Barabai bersih dan kepemimpinan Karutan yang inovatif bersama jajaran Rutan Barabai dalam menanggulangi bencana banjir yang terjadi di Kab. Hulu Sungai Tengah, situasi seperti ini harus dipertahankan dan saling bahu-membahu pada suatu permasalahan," ungkapnya.

Heni juga menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan vaksin booster di Rutan Barabai. "Vaksin booster yang dilakukan jajaran Rutan Barabai menunjukan bahwa kepedulian pimpinan akan jajaran dan warga binaan Pemasyarakatan (WBP) berupaya untuk melindungi dan menjaga kesehatan dari varian baru Covid-19, ini menjadi perhatian oleh pimpinan satuan kerja di wilayah maupaun di pusat dalam mengambil langkah-langkah untuk memberi perlindungan terhadap kesehatan jajaran masing-masing," ujar Heni.

"Kehumasan merupakan peran yang sangat penting dalam memberikan suatu informasi/kegiatan yang melekat pada suatu instansi, kepada Karutan agar mendorong fungsi kehumasan di jajarannya selalu berkinerja, melalui kehumasan kita dapat menginformasikan berbagai macam kinerja/kegiatan yang telah dihasilkan. Disisi lain, indikator keberhasilan yaitu zero mistake yang artinya tidak ada kesalahan yang akan menciderai tugas dan fungsi Rutan. Kepemimpinan Karutan Barabai sangat dinamis namun tetap waspada, model inovasi kepemimpinan seperti ini harus dijaga, dipertahankan dan terus ditingkatkan berdasarkan peraturan yang berlaku," tambah Plt. Kakanwil.

Turut hadir pada apel pagi para staf Rutan Tanjung dan regu pengamanan shift malam. Usai memimpin apel pagi, Plt. Kakanwil didampingi oleh Karutan Barabai meninjau SIMPANG KELING (Sistem Pengamanan Tembok Keliling) Rutan Barabai, pembinaan kemandirian berupa deco mobil, barbershop, pembuatan akuatik aquarium, blok hunian WBP, dapur higienis Rutan Barabai dan blok wanita serta pelayanan klinik Rutan Barabai. (Humas Kanwil Kalsel - foto & teks: Ricky, ed: Eko)

002

002

002

002

002

002

002

002

002

002

002

002


Cetak   E-mail