Jajaran Kemenkumham Kalsel Ikuti Pembukaan Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Dilanjutkan Rekon Bersama Unit Eselon I

pembukaan rekon 2021 1

Banjarmasin, Humas_info – Kanwil Kemenkumham Kalsel mengikuti pembukaan kegiatan Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Kementerian Hukum dan HAM Tingkat Wilayah Semester II TA 2021. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto, Kamis (03/02). Hadir secara Virtual Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Heni Susila Wardoyo bertempat di Rutan Kelas IIB Kandangan didampingi Plt. Kepala Divisi Administrasi sekaligus Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono sedangkan Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata beserta para pelaksana Rekon mengikuti secara terpisah bertempat di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah.

Dalam sambutannya, Andap Budhi Revianto menyampaikan beberapa arahan kepada seluruh Kantor Wilayah dan Unit Eselon I yang terhubung secara virtual. Pertama, Andap membahas terkait Anggaran, dengan menyampaikan realisasi anggaran dan pencapaian IKPA pada tahun 2021 sekaligus mengingatkan untuk selalu tertib dalam administrasi pertanggungjawaban. “Masih ada beberapa Satker dalam penyerapan anggaran dibawah yang telah ditetapkan, yang diperlukan adalah kontrol pelaksanaan, pengawasan dan pengendalian sehingga jangan sampai tahun 2022 masih ada yang dibawah 90%, terkait pencapaian IKPA, dimana sudah ditetapkan sebesar 95% para pengelola keuangan dan BMN sebagai pelaksana, disitulah pimpinan memiliki peran penting dalam melakukan pengecekan kesesuaian antara perencanaan dan pelaksanaan kegiatan,” tegasnya.

Selanjutnya arahan terkait Covid-19 untuk selalu menjaga kesehatan, mematuhi Protokol kesehatan dan mendukung penyerapan anggaran dimana saat ini Indonesia tengah mengalami gelombang ketiga Covid-19. “Perhatikan protokol kesehatan, jangan sampai kita membawa virus ke kantor atau ke rumah, anggaran Covid-19 jangan disalahgunakan, pergunakan dengan baik untuk menolong pegawai kita dan dalam menyikapi Covid-19 kita untuk selalu sehat dan produktif,” pesannya.

Kemudian Andap juga memberikan arahan terkait Barang Milik Negara (BMN) dimana semua diawali dari perencanaan yang baik dan tertib dalam administrasi. “Diperlukan perencanaan yang matang, jangan sampai barang yang telah direncanakan tidak ada manfaat bagi kita, selanjutnya barang tersebut dicatat dan dimasukkan menjadi Barang Milik Negara dan dilengkapi administrasi pertanggungjawabannya,” ujarnya.

Disampaikan juga beberapa atensi dari BPK RI dimana sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan pada 3 Kantor Wilayah. Dalam penutupnya, Andap berpesan kepada seluruh Kantor Wilayah dan Unit Eselon I.

”Mari kita jadikan pertemuan ini menjadi bermanfaat, kita laksanakan dengan baik, tahapan proses dan tujuan jelas sehingga dari rekonsiliasi ini akan menghasilkan data yang mutakhir, dapat dipertanggungjawabkan, tidak ada temuan dan teguhkan komitmen kita memberikan yang terbaik bagi Kemenkumham,” pungkasnya.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pada hari Kamis 03 Februari 2022 pada pukul 11.30 WITA secara virtual pada Room D, Kanwil Kemenkumham Kalsel melakukan kegiatan rekonsiliasi bersama dengan Unit Eselon I. Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Bagian Umum, Akhmad Herriansyah, Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN, Eko Herdianto, Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan, Ahmad Zubaidi, beserta JFT dan JFU terkait. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks: Ricky&Iwan, Ed: Eko)

pembukaan rekon 2021 2

pembukaan rekon 2021 2

pembukaan rekon 2021 2

pembukaan rekon 2021 2

pembukaan rekon 2021 2

pembukaan rekon 2021 2

pembukaan rekon 2021 2

pembukaan rekon 2021 2

pembukaan rekon 2021 2


Cetak   E-mail