Bertolak ke Kabupaten HSU, Plt. Kakanwil Kemenkumham Kalsel Lakukan Kunjungi 2 UPT Pemasyarakatan

Lapas amuntai 1

Amuntai, Humas_Info - Masih di hari yang sama Rabu (02/02), rombongan rombongan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan yang sebelumnya meninjau Rutan Kelas IIB Tanjung, kini bertolak ke Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) untuk kembali memonitoring dan meninjau kondisi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di sana.

Sebagai informasi, di Kab. HSU ini terdapat 2 UPT Pemasyarakatan, yakni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai dan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Amuntai. Rombongan Kanwil Kemenkumham Kalsel terlebih dahulu berkunjung ke Lapas Amuntai yang dilanjutkan kunjungan ke Bapas Amuntai.

Dalam kunjungan ke Lapas Amuntai, Plt. Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Heni Susila Wardoyo beserta rombongan disambut langsung oleh Kepala Lapas Amuntai, Dwi Hartono dan mendampingi rombongan untuk melihat secara langsung pembinaan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Amuntai berupa kolam ikan dan pertanian dengan metode aquaponik.

Usai melihat pembinaan kemandirian, Plt. Kakanwil beserta rombongan meninjau alur pelayanan video call yang disediakan Lapas Amuntai pada masa pandemi Covid-19 hingga meninjau blok hunian WBP di dalam Lapas serta meninjau dapur Lapas Amuntai. Di akhir kunjungan rombongan Kanwil Kemenkumham Kalsel, Plt Kakanwil, Heni menyampaikan arahannya.

"Terus jaga komitmen dan kekompakan serta saling mendukung satu sama lain agar tercipta suasana yang kondusif di dalam Lapas, tak lupa tingkatkan juga pelayanan terhadap WBP," ungkapnya.

Kunjungan berlanjut ke Bapas Amuntai, di mana langsung disambut oleh Kepala Bapas Amuntai, Suwarso yang mendampingi Plt. Kakanwil Kemenkumham Kalsel untuk meninjau dan memonitoring Bapas Amuntai. Dalam kunjungan kali ini rombongan Kanwil Kemenkumham Kalsel meninjau ruang pelayanan publik dan berpesan untuk meningkatkan integritas, disiplin dan bekerja sesuai SOP. (Humas Kanwil Kalsel - foto & teks: Ricky)

 

Lapas amuntai 2

Lapas amuntai 2

Lapas amuntai 2

Lapas amuntai 2

Lapas amuntai 2

Lapas amuntai 2

Lapas amuntai 2Lapas amuntai 2Lapas amuntai 2


Cetak   E-mail