Heni Susila Wardoyo: Bersama Kita Bisa Wujudkan Pelayanan Ramah dan Prima

31 APEL PAGI 6

Banjarmasin, Humas_Info – Heni Susila Wardoyo, Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menjadi Pembina Apel Pagi yang rutin digelar di Halaman Kantor Wilayah pada hari Senin, (31/1/22). Heni menyampaikan bahwa apel pagi ini merupakan wujud dari komitmen dan kedisiplinan seluruh pegawai untuk sepekan kedepan berkinerja dengan sebaik mungkin memberikan pelayanan yang ramah dan PASTI.

Pada kegiatan apel yang diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Wilayah mulai dari Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT, JFU, PPNPM, dan peserta magang ini, Heni juga mengingatkan agar saat ini protokol kesehatan semakin diperketat. Hal ini dikarenakan saat ini angka peyebaran Covid-19 semakin meningkat. "Kita perketat prokes, agar penyebaran di lingkungan kanwil tidak bertambah dan mari kita doakan agar rekan-rekan kita yang saat ini sedang sakit bisa segera pulih dan kembali bekerja bersama-sama dengan kita," ucapnya.

Ia juga memberikan arahan kepada seluruh jajaran agar dapat selalu responsif dalam segala perubahan, khususnya yang berkaitan dan bersentuhan langsung dengan kinerja di lingkungan Kemenkumham baik di pusat maupun daerah.

"Kita harus responsif atas segala perubahan agar dapat menyesuaikan dengan performa kinerja kita. Seperti misalnya di Divisi Pemasyarakatan agar dapat menyesuaikan dan memahami betul Peraturan Menteri Hukum dan HAM (Permenkumham) Nomor 7 Tahun 2022, bahkan jika perlu disosialisasikan kepada seluruh UPT, pada Divisi Yankumham agar dapat semakin mengedepankan perspektif HAM dalam setiap kegiatan baik di internal Kemenkumham juga Instansi/Lembaga lainnya di tingkat daerah, di bidang Keimigrasian hal-hal yang menjadi hak dan kemudahan bagi masyarakat juga harus terus disosialisasikan," ucapnya.

Heni Susila Wardoyo juga mengingatkan agar semboyan kita bersama kita bisa dapat kita pedomani dalam memperkuat sinergitas kita dalam melaksanakan tugas.

"Saya juga mengingatkan agar di lingkungan kita tidak ada budaya feodal, di mana kita sebagai ASN sudah sepatutnya menjadi pelayan masyarakat bukan malah sebaliknya berharap untuk dilayani. Hal ini harus selalu kita ingat dan terapkan, sesuai dengan amanat yang disampaikan langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo," ucapnya.

Plt. Kakanwil juga mengajak seluruh pegawai agar menciptakan lingkungan kerja yang fleksibel dan adaptif sehingga dapat berkinerja dengan nyaman sebagai pelayan masyarakat. (Humas Kanwil Kalsel – teks: Joel, foto: Iwan, ed: Eko).

31 APEL PAGI 631 APEL PAGI 631 APEL PAGI 631 APEL PAGI 631 APEL PAGI 6


Cetak   E-mail