Digelar Badiklat Jateng, 5 Perwakilan Kanwil Kemenkumham Kalsel Ikuti Pelatihan Protokoler Tahun 2022

 IMG 20220127 WA0029

Semarang, Humas_Info – Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah menyelenggarakan Pelatihan Protokoler pertama yang diselenggarakan di awal tahun 2022, pada Rabu (26/01). Dalam rangka peningkatan mutu dan soft skill SDM para ASN Hukum dan HAM di bidang keprotokolan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan mengirimkan 5 perwakilan sebagai peserta kegiatan yang tergabung dengan Kantor Wilayah dan UPT yang berada di wilayah kerja Badiklat Kumham Jateng sebanyak 40 peserta.

Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Asep Kurnia, ikut menghadiri kegiatan secara virtual dari LCC BPSDM Hukum dan HAM. Kegiatan tersebut juga dihadiri secara langsung oleh Kepala Badiklat Hukum dan HAM Jateng, Kaswo, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jateng, Jusman dan Plt. Kapustekpim BPSDM, Nur Ainun serta jajaran pegawai dari Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Dalam sambutan yang diberikan, Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Asep Kurnia menyampaikan, " Disesuaikan dengan perkembangan jaman dan menyesuaikan kebutuhan dalam menghadapi pandemi Covid-19, kini keprotokolan tidak hanya diterapkan dalam kegiatan yang bersifat tatap muka maupun virtual. Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2010 dan Permenkumham Nomor 31 Tahun 2018 maka Keprotokolan mempunyai landasan hukumnya sendiri yang wajib dipedomani oleh para protokoler," ujarnya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Kepala BPSDM, Kadivmin Kumham Jateng, Jusman juga menjelaskan tujuan digelarnya pelatihan keprotokoleran. "Melalui kegiatan ini kita menginginkan para peserta memperoleh manfaat dari pelatihan ini yang tentunya menghadirkan para pengajar yang memang profesional di bidangnya," ucapnya.

Peserta Diklat Keprotokolan yang hadir akan mengikuti serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi meliputi Tata Tempat, Tata Upacara, dan Tata Penghormatan yang akan diselenggarakan selama empat hari terhitung mulai tanggal 26 s.d 29 Januari 2022. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks: Pendi, ed: Eko)

IMG 20220127 WA0028IMG 20220127 WA0028IMG 20220127 WA0028


Cetak   E-mail