Konsisten Jaga Prokes, Divisi Keimigrasian Kalsel Gelar Swab Antigen Pra Kegiatan Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72

WhatsApp Image 2022 01 27 at 09.07.23

Banjarmasin, Humas_Info - Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel melakukan kegiatan rapid test antigen bertempat di Ruang Human Right and Law Center yang dilakukan petugas dari oleh Klinik & Apotek Asy-Syaafi Banjarmasin pada hari Kamis (27/01). Kegiatan rapid test antigen ini dilaksanakan sebelum dilangsungkannya kegiatan Upacara dan Tasyakuran Hari Bhakti Imigrasi ke-72.

Adapun peserta kegiatan yang turut melaksanakan swab antigen ini adalah sebanyak 18 (delapan belas) orang peserta yang mana peserta yang dilakukan swab antigen pada hari ini adalah peserta kegiatan yang tidak berhadir pada kegiatan Divisi Keimigrasian di hari sebelumnya yakni pada Rapat Koordinasi Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama Pelayanan Keimigrasian Terbatas di Kota Banjarmasin yang terdiri dari Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata, para Pejabat Struktural, dan JFU Kantor Wilayah.

Para peserta terlebih dahulu melakukan swab antigen di tempat yang telah disediakan guna memastikan kondisi peserta sebelum mengikuti kegiatan. Tes antigen ini juga sekaligus bentuk kepatuhan Kanwil Kemenkumham Kalsel dalam penerapan protokol kesehatan dalam penanggulangan Covid-19 pada saat melakukan kegiatan ataupun acara kedinasan lainnya. Setelah dinyatakan negatif para peserta dapat mengikuti kegiatan yang diselenggarakan di aula Kantor Wilayah.

Dari hasil rapid test antigen yang dilakukan, seluruhnya dinyatakan negatif. Kanwil Kemenkumham Kalsel berkomitmen untuk memutus penyebaran Covid-19 dengan selalu melakukan Rapid Test Antigen ketika melakukan kegiatan yang mendatangkan banyak orang, yaitu Testing, Tracing dan Treatment. (Humas Kanwil Kalsel – teks: Yusika, foto: Badar, ed: Eko).

WhatsApp Image 2022 01 27 at 09.07.26

WhatsApp Image 2022 01 27 at 10.40.43

WhatsApp Image 2022 01 27 at 10.40.43

 


Cetak   E-mail