Permudah Pembuatan Paspor di Banjarmasin, Kadivim Pimpin Rapat Persiapan Renovasi Eks Gedung Kanim Banjarmasin

25 RAPAT KIM 6

Banjarmasin, Humas_Info – Usai melaksanakan kegiatan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Banjarbaru pada hari Senin, (24/1/21) di hari yang sama pula jajaran Divisi Keimigrasian bersama Kanim Banjarmasin melaksanakan kegiatan rapat persiapan lelang renovasi Eks Gedung Kantor Imigrasi di Banjarmasin. Rapat persiapan pertemuan jajaran Keimigrasian dengan Walikota Banjarmasin yang diagendakan berlangsung pada tanggal 26 Januari 2022 bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan.

Rapat persiapan yang digelar di Ruang Rapat Kanim Banjarmasin ini dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata, didampingi Kepala Subbidang Intelijen Keimigrasian, Agustinus Aponno, Kepala Subbidang Informasi Keimigrasian, I Dewa Made Artana, JFT Analis Keimigrasian Ahli Muda, Reni Kusreni, JFT Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa Ahli Muda, Erwin Widayat dan JFT Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Pertama, Ryna Frensiska. Kegiatan rapat ini juga turut dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Sahat Pasaribu beserta para Pejabat Struktural di lingkungan Kanim Banjarmasin.

Sebelumnya tim Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel telah melakukan audiensi dengan Walikota Banjarmasin terkait rencana peningkatan layanan keimigrasian di Kota Banjarmasin dengan membuka layanan penerbitan paspor guna memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses pelayanan paspor. Hal ini disambut baik oleh Walikota Banjarmasin dengan memberikan apresiasi dan respon positif atas rencana tersebut.

Kepala Divisi Keimigrasian Kalsel, Teodorus Simarmata menyampaikan bahwa saat ini pusat pemerintahan memang berada di Kota Banjarbaru, tetapi mayoritas penduduk tinggal di Kota Banjarmasin dan karena hal tersebut kami menimbang untuk membuka Layanan Keimigrasian di Kota Banjarmasin. “Jarak Kantor Imigrasi yang saat ini berada di Jalan A. Yani Km. 22 tentunya cukup merepotkan bagi sebagian warga Banjarmasin yang harus menempuh waktu cukup lama, apabila kita bisa membuka layanan paspor di Banjarmasin kembali maka hal ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dan meningkatkan layanan pendaftaran paspor di Kota Banjarmasin mengingat animo masyarakat untuk bepergian ke luar negeri terlebih untuk ibadah umroh sangatlah tinggi,” ucapnya.

Atas hal tersebut maka Divisi Keimigrasian Kalsel bersama Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin menjadwalkan pertemuan dengan Ibnu Sina selaku Walikota Banjaramasin beserta jajaran untuk membahas rencana tersebut melalui rapat persiapan terkait Layanan Keimigrasian di Kota Banjarmasin. Pada kegiatan rapat tersebut juga membahas berbagai hal terkait rencana pembukaan layanan keimigrasian di Kota Banjarmasin, terkait apa saja hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk menjajaki wacana tersebut dan dalam rapat persiapan yang di gelar di Ruang Rapat Kanim Banjarmasin tersebut juga dibahas rencana lelang renovasi gedung eks Gedung Kanim Banjarmasi yang sedianya akan menjadi tempat Layanan penerbitan paspor di Kota Banjarmasin tersebut. (Kontributor Divisi Keimigrasian: Reny Kusreni, Ed: Joel/ES).

25 RAPAT KIM 625 RAPAT KIM 625 RAPAT KIM 625 RAPAT KIM 625 RAPAT KIM 6


Cetak   E-mail