Kenang Jasa Pahlawan, Jajaran Keimigrasian Kalsel Gelar Tabur Bunga Peringati Hari Bhakti Imigrasi ke-72

24 HBI TABUR BUNGA 10

Banjarbaru, Humas_Info – Berlokasi di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana, Banjarbaru jajaran Keimigrasian Kalsel yang terdiri dari Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin menggelar upacara tabur bunga dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-72, Senin (24/1/21). Kegiatan ini menjadi agenda wajib yang digelar setiap tahunnya sebelum memperingati Hari Bhakti Imigrasi yang jatuh pada tanggal 26 Januari.

Berhadir pada kegiatan ini Teodorus Simarmata, Kepala Divisi Keimigrasian, Sri Yuwono, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sahat Pasaribu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, para Kepala UPT Pemasyarakatan se-Banjar Raya, Pejabat Administratordan Pengawas di lingkungan Kantor Wilayah, jajaran pejabat struktural serta pegawai di Kanim Banjarmasin, juga Taruna/Taruni Poltekim.

Kegiatan upacara berjalan dengan lancar dan khidmat. Seusai upacara kegiatan dilanjutkan dengan acara tabur bunga di makan para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan kedaulatan NKRI.

Teodorus Simarmata, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel menyampaikan bahwa pada momentum upacara tabur bunga yang digelar di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana ini harus menjadi pengingat bagi kita untuk merefleksikan diri dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. "Kita jadikan semangat pahlawan untuk membangkitkan semangat pelayanan kita kepada masyarakat, semangat untuk merevitalisasi penegakkan hukum di bidang keimigrasian untuk menciptakan keamanan bagi negeri kita, imigrasi sebagai penjaga gerbang utama negara harus selalu jaya," ucapnya.

Pada momentum Hari Bhakti Imigrasi ke-72 Keimigrasian Kalsel juga terus meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antar Aparat Penegah Hukum (APH) dan juga stakeholders yang ada di Kalimantan Selatan. Kolaborasi dilakukan guna memastikan Keimigrasian Kalsel dalam memberikan layanan terbaik, mengoptimalkan pengawasan keimigrasian, dan memastikan penegakan hukum di bidang keimigrasian berjalan dengan maksimal. (Humas Kanwil Kalsel – teks dan foto: Joel, ed: Eko).

24 HBI TABUR BUNGA 1024 HBI TABUR BUNGA 1024 HBI TABUR BUNGA 1024 HBI TABUR BUNGA 1024 HBI TABUR BUNGA 1024 HBI TABUR BUNGA 1024 HBI TABUR BUNGA 1024 HBI TABUR BUNGA 1024 HBI TABUR BUNGA 10


Cetak   E-mail