PIPAS Kanwil Kemenkumham Kalsel Ikuti Rangkaian Peringatan HUT Pipas di LPKA Martapura

WhatsApp Image 2022 01 21 at 14.38.08 8

Martapura, Humas_Info – Bertempat di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, Pengurus dan Anggota PIPAS Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura mengikuti kegiatan Webinar secara virtual dan Kunjungan Kasih Serentak pada Selasa (18/01). Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) ke-18 yang jatuh pada tanggal 24 Januari 2022.

Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri petugas pemasyarakatan dan petugas pemasyarakatan wanita dengan kegiatan dalam bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya. Paguyuban ini merupakan organisasi mandiri yang tidak terikat pada partai politik manapun. Maksud dan tujuan organisasi Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan adalah mempererat tali silaturahmi dalam rangka terwujudnya kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota, berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar RI Tahun 1945.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu pada kegiatan pertama hari Selasa, 18 Januari 2022 telah dilaksanakan Webinar dengan tema "Peran Ibu Dalam Peningkatan Kesehatan Mental Keluarga di Masa Pandemi Covid-19" yang direlay langsung dari Kemenkumham RI Jakarta dan diikuti oleh seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis se-Indonesia yang disaksikan secarabersama di ruang Kepala LPKA Martapura dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan di hari kedua dilaksanakan pada hari Kamis, 20 Januari 2022, LPKA Martapura menerima kegiatan Kunjungan Kasih Serentak dari Pengurus dan Anggota PIPAS di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan. Kegiatan ini bertempat di Aula Serbaguna Dr. Sahardjo, S.H. pada pukul 10.00 WITA sampai dengan selesai dengan tetap menerapkan protokol kesehatan memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam kegiatan kunjungan Kasih Serentak dari Pengurus dan Anggota PIPAS ini disambut langsung oleh Kepala LPKA Martapura, Rudi Sarjono dan duta layanan di ruang lobby LPKA Martapura kemudian menuju ke lokasi kegiatan yaitu Aula Serbaguna Dr. Sahardjo, S.H.. Kegiatan dibuka dengan laporan kegiatan oleh Ketua Bidang Sosial Budaya, Evi Muhammad Susanni dan dilanjutkan dengan penyerahan Tali Kasih oleh Ketua PIPAS Wilayah Kalimantan Selatan kepada Perwakilan Andikpas LPKA Martapura didampingi Kepala LPKA Martapura dan Kepala Rutan Rantau.

Sambutan diberikan oleh Kepala LPKA Martapura, Rudi Sarjono yang menyampaikan bahwa memenuhi hak-hak Andikpas menjadi prioritas salah satunya hak menuntut ilmu, dan jangan sampai anak yang menjalani proses pembinaan mengalami putus sekolah. Kegiatan yang dilaksanakan di LPKA Martapura pada hari Sabtu dan Minggu juga diisi dengan kegiatan olahraga ataupun acara nonton bareng (Nobar) film bersama untuk menghilangkan rasa jenuh.

Sambutan selanjutkan diberikan oleh Ibu Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan, Mindarti Iryanni Yuwono selaku Ketua PIPAS Kalsel. Dalam sambutannya, Mindarti mengingatkan kepada seluruh anggota PIPAS dan Andikpas agar tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan secara berkala mencuci tangan. Selain itu, mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi hingga olahraga teratur juga penting dilakukan.

Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama seluruh anggota PIPAS Kalimantan Selatan dan seluruh Andikpas LPKA Martapura. Kegiatan telah berjalan dengan aman dan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(Kontributor/Humas LPKA Martapura, ed: Yusika, ES)

WhatsApp Image 2022 01 21 at 14.38.08 8

WhatsApp Image 2022 01 21 at 14.38.08 8

WhatsApp Image 2022 01 21 at 14.38.08 8

WhatsApp Image 2022 01 21 at 14.38.08 8

WhatsApp Image 2022 01 21 at 14.38.08 8

WhatsApp Image 2022 01 21 at 14.38.08 8

WhatsApp Image 2022 01 21 at 14.38.08 8


Cetak   E-mail