Mengabdi dengan Hati: Divisi Pemasyarakatan Kalsel, BKKBN Kalsel, dan RS TPT Agendakan Bakti Sosial di UPT Pemasyarakatan

21 BAKSOS PAS BKKBN TPT 9

Banjarmasin, Humas_Info – Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Jum’at (21/1/21) menerima kunjungan dari Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel dan perwakila RS TK.III DR. R. Soeharsono yang membahas rencana pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan bakti sosial pengobatan massal dan vaksinasi Covid-19 serta penyuluhan kesehatan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan. Kegiatan tersebut diagendakan serentak di 30 Provinsi Republik Indonesia pada tanggal 5 Februari 2022 mendatang.

Kunjungan yang bertujuan untuk melakukan koordinasi ini dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, H. Ramlan dan didampingi oleh jajaran RS TK.III DR. R. Soeharsono (RS TPT) yang dihadiri oleh Kapten Ckm Ramli, Kepala Urusan Pengawasan Teknis Medis dan Kapten Ckm Sari, Kepala Urusan Tata Usaha dan Urusan Dalam.

Kunjungan dan koordinasi rencana kegiatan bakti sosial tersebut diterima dengan baik oleh Sugito selaku Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi yang juga sedang bertugas sebagai Plh. Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Muhamad Susanni selaku Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan. Kegiatan berjalan dengan lancar dan koordinasi dijalin baik antar instansi guna mensukseskan kegiatan yang diagendakan akan dilaksanakan di salah satu UPT Pemasyarakatan.

Sugito menyampaikan bahwa pihaknya menyambut dengan positif dan optimis kegiatan bakti sosial yang akan dilaksanakan ini dan siap mengkoordinasikan salah satu UPT Pemasyarakatan yang nantinya akan ditunjuk sebagai lokasi kegiatan sesegera mungkin. “Kita menyambut baik dan optimis bahwa kegiatan bakti sosial ini akan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat khususnya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di UPT Pemasyarakatan saat ini. Kita akan segera koordinasikan dengan UPT yang bersangkutan agar kegiatan bakti sosial dan penyuluhan kesehatan serta motivasi bagi warga binaan ini dapat berjalan dengan lancar,” terangnya.

Senada dengan hal itu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, H. Ramlan juga menyampaikan bahwa kegiatan yang diusung dengan tema “Mengabdi Dengan Hati” oleh Civitas Alumni FK KMK UGM dalam memperingati Dies Natalis ke – 76 tahun 2022 bermaksud untuk berkolaborasi dengan berbagai instansi guna ikut serta dalam pembinaan warga binaan di UPT Permasyarakatan. “Bentuk kegiatan yang akan kita lakukan mulai dari pengobatan massal, pemeriksaan laboratorium sederhana (bila diperlukan), penyuluhan kesehatan dan motivasi, serta kegiatan hiburan. Kegiatan ini nantinya dilakukan oleh Civitas Alumni FK KMK Universitas Gadjah Mada, Yayasan Hukum Kesehatan Indonesia, BKKBN, juga jajaran kesehatan TNI dan POLRI,” ucapnya. (Humas Kanwil Kalsel - foto & teks: Joel, ed: Eko)

21 BAKSOS PAS BKKBN TPT 921 BAKSOS PAS BKKBN TPT 921 BAKSOS PAS BKKBN TPT 921 BAKSOS PAS BKKBN TPT 921 BAKSOS PAS BKKBN TPT 921 BAKSOS PAS BKKBN TPT 921 BAKSOS PAS BKKBN TPT 921 BAKSOS PAS BKKBN TPT 9


Cetak   E-mail