Kanwil Kemenkumham Kalsel masih Gelar Pra Rekon Data Laporan Keuangan Hari ke-3

001

Kanwil Kemenkumham Kalsel masih Gelar Pra Rekon Data Laporan Keuangan Hari ke-3

Banjarmasin, Humas_Info - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan masih menggelar Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Tingkat Wilayah Semester II TA 2021 hari ke-3, Kamis (20/01). Rekonsiliasi data laporan keuangan merupakan proses pemeriksaan data pada sisten aplikasi persediaan, SimakBMN, SAS dan SAIBA yang akan meghasilkan laporan keuangan dan laporan barang yang akurat dan akuntabel.

Tidak hanya dari Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang datang secara langsung untuk melakukan pendampingan, kali ini Elisabeth Margaretha Sibuea selaku Kustodian Barang Milik Negara (BMN) Sekretariat Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) serta Widya Lastini dan Nurul Sita Masruroh dari Sekretariat Direktorat Jenderal Imigrasi juga hadir di Banjarmasin.

Kegiatan pra rekonsiliasi ini berlangsung dengan lancar dan tertib serta terus menerapkan protokol kesehatan sampai sejauh ini. Bukan hanya pendampingan secara langsung, pendampingan juga dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom dimana terhubung dengan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI dan sekretariat Direktorat Jenderal Imigrasi.

Diharapkan dengan pendampingan yang secara intens ini mendapatkan hasil yang terbaik sehingga saat dilaksanakan rekonsiliasi ditingkat pusat akan didapatkan kesamaan data yang sesuai dengan kegiatan pra rekonsiliasi tingkat wilayah. Kegiatan ini akan berlanjut pada esok hari apabila masih ada Satker yang belum melengkapi dokumen pendukung terkait data laporan keuangan. (Humas Kanwil Kalsel - foto & teks: Ricky)

 

002

002

002

002

002


Cetak   E-mail