UIN Antasari Banjarmasin Kunjungi Kanwil Kalsel Bahas MoU Pelayanan Hukum dan HAM

WhatsApp Image 2022 01 19 at 20.24.27

Banjarmasin, Humas_Info - Bertempat di Ruang Law and Human Rights Center Kanwil Kemenkumham Kalsel, Rabu (19/01) perwakilan Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin melakukan audiensi dengan Bidang Pelayanan Hukum Kanwil Kalsel. Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai persiapan perencanaan MoU (Memorandum of Understanding) atau dengan kata lain biasa disebut dengan nota kesepahaman atau perjanjian kerja sama antara UIN Antasasi dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kanwil Kemenkumham Kalsel).

Selama ini, Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin bukanlah menjadi institusi pendidikan yang asing bagi antor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan. Sebelumnya, pihak UIN Antasari Banjarmasin sering melakukan kerja sama dengan Kanwil Kemenkumham Kalsel, namun kali ini UIN Antasari Banjarmasin ingin meningkatkan kembali kerja sama yang telah dijalin. Kerja sama ini nantinya diwujudkan dengan memperluas kembali sinergitas guna memiliki legalitas payung hukum yang jelas. Terlaksananya kegiatan ini didasari oleh Surat Ketua LP2M (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) UIN Antasari yang menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukakan guna melaksanakan program-program pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) dan beberapa agenda yang akan dilaksanakan pada bidang Pengabdian Masyarakat (PPM).

Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Riswandi menyambut baik dan mendukung agar MoU dapat terlaksana dengan baik. Ia menambahkan pula bahwa hal ini dilakukan untuk membahas rencana nota kesepahaman yang berkaitan dengan pelayanan hukum dan HAM, khususnya terkait kekayaan intelektual dan administrasi hukum umum.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Riswandi, Wakil Rektor III UIN Antasari Banjarmasin, Irfan Noor, Ketua LP2M UIN Antasari, M. Zainal Abidin, Kepala Sub Bidang AHU, Dewi Woro Lestari, Kepala Sub Bidang Kekayaan Intelektual, Eka Shanty Maulina, JFU Subbid AHU, Ariyanto, dan jajaran UIN Antasari Banjarmasin. (Humas Kanwil Kalsel - teks, foto: Yusika, ed: Eko)

WhatsApp Image 2022 01 19 at 20.24.27

WhatsApp Image 2022 01 19 at 20.24.27

WhatsApp Image 2022 01 19 at 20.24.27

WhatsApp Image 2022 01 19 at 20.24.27

WhatsApp Image 2022 01 19 at 20.24.27


Cetak   E-mail