Tim Biro Perencanaan Setjen Kemenkumham Lakukan Supervisi Persiapan Penyusunan RKA Tahun 2023 di Kanwil Kemenkumham Kalsel

 ww1

Banjarmasin, Humas_Info - Pada Rabu (19/01) Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melalui Sub Bagian Program dan Pelaporan kedatangan Tim Supervisi Biro Perencanaan dalam rangka persiapan penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun Anggaran 2023 khususnya pengalokasikan kebutuhan belanja sewa dan belanja modal pada satuan kerja Unit Sekretariat Jenderal. Kegiatan ini sebagai tindak tanjut dari Usulan Anggaran TA 2023 yang telah disampaikan kepada Sekretaris Jenderal.

Bertempat di ruang kerja Subbagian Program dan Pelaporan serta Ruang rapat Hotel G'Sign Banjarmasin, rombongan Tim Supervisi yang berjumlah tiga orang JFU Bagian Program dan Anggaran terdiri dari Febriyanti, David Ady Prasetya dan Aditya Pratama disambut langsung oleh Kepala Bagian Umum, Akhmad Herriasyah, Kepala Bagian Program dan Humas, Hendy Emil, Subbagian Pengelolaan Keuangan dan BMN, Eko Herdianto, dan Subbagian PP, Akhmad Zubaidi.

Kegiatan supervisi melibatkan beberapa dokumen yang diperlukan dan disiapkan oleh Kanwil Kemenkumham Kalsel, diantaranya :

  1. Surat Rekomendasi dari Dinas PUPR untuk usulan rehabilitasi gedung kantor maupun rumah dinas termasuk dokumentasi kondisi eksisting bangunan.
  2. Surat penawaran resmi minimal dari 2 penyedia setempat yang berisikan harga, spesifikasi barang dan bentuk fisik.
  3. Rekapitulasi penggunaan kendaraan dinas BMN eksisting (tahun, jenis, merek, plat nomor, kapasitas silinder, pengguna dan status kondisi).
  4. Rencana pendistribusian belanja modal peralatan mesin seperti printer, komputer, scanner, kursi, meja dan sebagainya beserta urgensinya.
  5. Rencana pendistribusian belanja sewa kendaraan.
  6. Kerangka Acuan Kerja yang dapat menggambarkan latar belakang, urgensi dan tahapan pencapaian.

Hasil kegiatan tersebut, akan dipergunakan sebagai bahan pertimbangan dalam pengalokasian Pagu Indikatif TA 2023 Kementerian Hukum dan HAM. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks: Pendi, ed: Eko)

ww1

ww1

ww1


Cetak   E-mail