Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Buka Kegiatan Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Tingkat Wilayah Semester II TA 2021

001

Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Buka Kegiatan Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Tingkat Wilayah Semester II TA 2021

Banjarmasin, Humas_Info - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Semester II Tingkat Wilayah TA 2021, kegiatan ini berlangsung pada Selasa (18/01). Hadir Operator Saiba dan Simak BMN Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Imigrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel secara offline dan online melalui aplikasi zoom.

Hadir secara offline, Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, (Heni Susila Wardoyo) bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan (Sri Yuwono) dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Ngatirah) yang sekaligus menjabat Plt. Kepala Divisi Administrasi dan Pejabat Administrasi Kanwil Kemenkumham Kalsel serta para peserta. Peserta yang hadir offline maupun online terdiri dari operator Saiba dan Simak BMN Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Imigrasi.

Kegiatan diawali dengan laporan Ketua Panitia Penyelenggara yang dalam hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Umum, Akhmad Herriansyah menyampaikan tujuan dari kegiatan ini antara lain menjamin kebenaran dan kesesuaian data realisasi anggaran, menyamakan nilai neraca SAIBA dan Simak BMN, memastikan kebenaran klasifikasi pada aplikasi omSPAN dan mewujudkan laporan keuangan Kemenkumham yang akurat, transparan, akuntabel, tepat waktu dan sesuai standar akuntansi pemerintah.

Dilanjutkan dengan sambutan Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Heni Susila Wardoyo yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan. Dalam sambutannya Heni menyampaikan, "meskipun pandemi covid19 belum berakhir, kegiatan pra rekonsiliasi data laporan keuangan tingkat wilayah semester II TA 2021 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat karena kegiatan ini dilakukan secara tatap muka dan dilakukan secara bergantian/bergiliran dari tangal 18-21 Januari 2022," ucapnya.

"Peningkatan kualitas laporan keuangan perlu sumber daya manusia yang handal dalam memahami penyusunan laporan keuangan dan bisa dipertanggungjawabkan sesuai dengan peraturan yang berlaku, kegiatan ini merupakan salah satu proses pendukung pencapaian Opini WTP Kemenkumham dimana kontribusi satuan kerja sangat berarti. Kepada para pengelola keuangan baik operator SAIBA maupun operator Simak BMN satuan kerja yang hadir disini maupun yang online, saya mengucapkan terima kasih telah berkinerja dengan baik dalam pencapaian pelaksanaan anggaran tahun 2021 sehingga dapat memenuhi target yang telah ditetapkan dengan melakukan langkah-langkah percepatan pelaksanaan kegiatan. Semoga para peserta dapat mengikuti kegiatan ini degan sungguh-sungguh dan mendapat manfaat yang berarti," harap Heni. (Humas Kanwil Kalsel - foto & teks: Ricky, ed: Eko)

002

002

002

002

002

002

002


Cetak   E-mail