Pimpin Apel Pagi, Plt. Kadivmin: Jangan Ada Celah dalam Pelayanan Publik Kantor Wilayah

18 Apel Pagi Kadivmin 8

Banjarmasin, Humas_Info – Apel pagi rutin Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan kembali digelar, kali ini Ngatirah selaku Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM yang juga menjabat sebagai Plt. Kepala Divisi Administrasi memberikan arahan sebagai pembina apel pagi kepada peserta apel yang dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT, JFU, PPNPM, dan Siswa Magang di lingkungan kantor wilayah, Selasa (18/1/21). Pada apel pagi ini Ngatirah menyampaikan beberapa hal guna memastikan pelayanan prima di Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel terus digalakkan oleh seluruh pegawai.

Ngatirah menyampaikan agar dalam upaya mewujudkan Kanwil Kemenkumham Kalsel meraih predikat WBK dan WBBM maka tidak boleh ada celah dalam pelaksanaan pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat. “Kedisiplinan dan komitmen dalam memberikan layanan harus kita tunjukkan sebaik mungkin, artinya saat jam layanan sudah kita buka maka petugas yang ditugaskan sesuai dengan jadwalnya harus sudah berada di lobby piket layanan sesuai dengan jamnya. Sehingga saat masyarakat datang sudah ada petugas yang siap untuk melayanan dengan ramah dan sepenuh hati,” ucapnya.

Hal kedua yang disampaikan oleh Ngatirah, dalam upaya untuk memastikan gaung dari pelayanan prima yang telah dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham semakin terdengar, pemanfaatan media sosial sebagai kanal komunikasi yang paling efektif di era digital ini harus semakin dimaksimalkan. “Kita harus gencar dalam memanfaatkan sosial media kita, kita harus bisa memaksimalkan agar engagement dalam sosial media kita itu tinggi, dilihat dari jumlah likes-nya yang kita sama-sama usahakan agar minimal bisa diangka 100 likes perharinya,” ucap Ngatirah.

Tidak lupa, Ngatirah juga menyampaikan agar seluruh pegawai menjaga kebersihan lingkungan kerja di kantor wilayah. “Kebersihan kita juga harus terus jaga, agar memberikan kenyamanan baik bagi masyarakat maupun bagi diri kita sendiri. Dimulai dari kebersihan di meja kerja masing-masing, ruangan, hingga areal pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” pungkasnya. (Humas Kanwil Kalsel – teks: Joel, foto: Iwan, ed: Eko).

18 Apel Pagi Kadivmin 818 Apel Pagi Kadivmin 818 Apel Pagi Kadivmin 818 Apel Pagi Kadivmin 818 Apel Pagi Kadivmin 818 Apel Pagi Kadivmin 818 Apel Pagi Kadivmin 8


Cetak   E-mail