Persekutuan Oikumene Kemenkumham Kalsel Ikuti Perayaan Puncak Natal Secara Virtual

15 Natal Kemenkumham RI 10

Banjarmasin, Humas_Info – Persekutuan Oikumene Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan ikuti Perayaan Puncak Natal Kementerian Hukum dan HAM RI yang digelar di Hotel Sultan Jakarta dan diikuti serentak secara virtual oleh seluruh satuan kerja Kemenkumham diseluruh Indonesia, Sabtu (15/1/21). Kegiatan natal yang dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Hamonangan Laoly dan diikuti oleh seluruh pegawai Kemenkumham beragama Kristen dan Katolik baik di tingkat pusat, kantor wilayah dan unit pelaksana teknis ini mengangkat tema "Cinta kasih Kristus yang Menggerakan Persaudaraan (1 Petrus 1:22)" dan sub tema "Melalui Hikmat Natal Kita Wujudkan ASN "Ber-Akhlak" dan Berkinerja "PASTI" dalam Kebersamaan Menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Kegiatan ini diikuti secara virtual oleh Persekutuan Oikumene Kanwil Kalsel bertempat di Aula Kantor Wilayah dan dihadiri oleh Sahat Pasaribu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Kepala Bidang HAM, Rosita Amperawati, Kepala Sub Bidang Intelijen Keimigrasian, Agustinus Aponno, dan para pegawai beragama Kristen dan Katolik di lingkungan Kantor Wilayah serta Unit Pelaksana Teknis (UPT) sedangkan Teodorus Simarmata, selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kalsel secara khusus berhadir langsung di Hotel Sultan Jakarta sebagai Koordinator Wilayah Kalimantan Selatan.

Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna Hamonangan Laoly menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Oikumene beserta jajaran panitia atas kesungguhannya dalam melakukan kegiatan pelayanan dan peribadatan serta puncak Perayaan Natal Kemenkumham RI yang pada hari ini telah dilaksanakan dengan sangat baik.

“Saya menghimbau kepada seluruh Umat Nasrani di Kementerian Hukum dan HAM agar terus bergiat dalam melakukan peribadatan dan pelayanan serta mendekatkan diri kepada Tuhan dengan menjadikan iman sebagai dasar dalam melaksanakan tugas dan kinerja sebagai pelayan publik,” ucapnya.

Yasonna juga menyampaikan agar terus merawat persaudaraan dan berlomba-lomba dalam melaksanakan kebaikan. “Menggaungkan solidaritas dan gotong-royong, serta senantiasa melakukan aksi-aksi kemanusiaan, sosial guna mempererat tali persaudaraan dan membantu sesama,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini Ronny F. Sompie selaku Ketua Oikumene Kementerian Hukum dan HAM RI juga menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksanaan Perayaan Natal Kementerian Hukum dan HAM RI dan berharap agar pelayanan dan kegiatan peribadatan yang selama ini telah dilakukan dapat terus dilanjutkan. “Saya juga menyampaikan bahwa setelah selama tiga tahun ini saya bertugas sebagai Ketua Oikumene Kementerian Hukum dan HAM RI, tongkat estafet selaku ketua akan dilanjutkan oleh Bapak Dirjen Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga,” ucapnya.

Ibadah dan perayaan Natal Kementerian Hukum dan HAM RI berjalan dengan lancar dan dipenuhi dengan suka-cita Natal di tengah-tengah para pegawai. (Humas Kanwil Kalsel – teks dan foto: Joel, ed: Eko).

15 Natal Kemenkumham RI 1015 Natal Kemenkumham RI 1015 Natal Kemenkumham RI 1015 Natal Kemenkumham RI 1015 Natal Kemenkumham RI 1015 Natal Kemenkumham RI 1015 Natal Kemenkumham RI 1015 Natal Kemenkumham RI 1015 Natal Kemenkumham RI 10


Cetak   E-mail