UPT Pemasyarakatan Se-Banua Anam Laksanakan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022

deklarasi janji kinerja banua anam 1

Barabai, Humas_Info - Bertempat di Ruang Aula Rutan Kelas IIB Barabai, UPT Pemasyarakatan se-Banua Anam (wilayah Kabupaten Hulu Sungai dan sekitarnya) melakukan Deklarasi Janji Kinerja, penandatanganan Janji Kinerja dan Komitmen Bersama, Sabtu (15/01). Kegiatan dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkunham Kalsel, Sri Yuwono.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Lapas Kelas IIB Tanjung, Heru Yuswanto, Kepala Lapas Kelas IIB Amuntai, Dwi Hartono, Kepala Rutan Kelas IIB Rantau, Andi Hasyim, Kepala Rutan Kelas IIB Barabai, Gusti Iskandarsyah, Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung, Rommy Waskita P dan Kepala Bapas Kelas II Amuntai, Suwarso.

Kegiatan diawali dengan penandatangananan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama antara Pejabat Struktural dengan Kepala UPT Pemasyarakatan dilanjutkan dengan Kepala UPT Pemasyarakatan dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan lalu pembacaan deklarasi Janji Kinerja oleh Kepala Lapas Kelas IIB Amuntai, Dwi Hartono.

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono menyampaikan bahwa Jajaran Pemasyarakatan diminta untuk dapat berkinerja dengan baik sekaligus menjaga kondisi agar tetap aman, kondusif dan memastikan agar program-program Kementerian Hukum dan HAM terealisasi dengan baik sesuai target yang telah ditetapkan sehingga diperlukan deklarasi Janji Kinerja oleh seluruh jajaran pegawai.

"Deklarasi Janji Kinerja bertujuan mengukuhkan komitmen seluruh Pegawai supaya bekerja sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan sekaligus dilakukan penandatanganan perjanjian kinerja sebagai alat kendali kinerja secara berjenjang guna memastikan seluruh sasaran dan target dapat tercapai dengan baik dan berkualitas," ucapnya.

Selanjutnya Sri Yuwono menjelaskan Tema yang dipilih dalam menjalankan Agenda dan program kerja Tahun 2022. "Tema yang dipilih dalam menjalankan agenda dan program pada tahun ini adalah Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan Ber-Akhlak mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Reformasi Struktural, sehingga melalui Deklarasi Janji Kinerja, diharapkan kita semua menjadi Insan Pengayoman yang semakin baik dari waktu ke waktu," jelasnya.

Sri Yuwono berpesan kepada UPT Pemasyarakatan untuk memiliki persiapan dalam menghadapi situasi yang tidak bisa ditebak. "Kesiapan menghadapi situasi kedaruratan (unpredictable) dilakukan melalui penyusunan rencana dan langkah-langkah kontijensi dalam rangka antisipasi dan mitigasi terhadap faktor resiko pelaksanaan Tugas Fungsi dan menyikapi perkembangan situasi terkini seperti bencana alam, perubahan cuaca ekstrim, peristiwa menonjol," pesannya

Menutup sambutan, Sri Yuwono menghimbau UPT Pemasyarakatan untuk lebih fokus dalam melakukan publikasi kegiatan melalui media internal, media eksternal ataupun media sosial. "Publikasi kegiatan dilakukan dengan memaksimalkan Teknologi Informasi dimana kegiatan dapat berupa testimoni dari WBP yang mendapatkan asimilasi dan pelayanan yang telah diterima selama berada di Lapas atau Rutan atau berupa layanan unggulan di masing-masing UPT untuk kemudian diunggah ke media official UPT, karena data dukung ini juga dibutuhkan dalam pembangunan ZI menuju WBK dan jangan sampai Pejabat Struktural tidak paham dengan Teknologi Informasi," pungkasnya. (Humas Kanwil Kalsel, teks: Joel &foto: Iwan, ed: Eko).

deklarasi janji kinerja banua anam 2

deklarasi janji kinerja banua anam 2

deklarasi janji kinerja banua anam 2

deklarasi janji kinerja banua anam 2

deklarasi janji kinerja banua anam 2

deklarasi janji kinerja banua anam 2

deklarasi janji kinerja banua anam 2

deklarasi janji kinerja banua anam 2


Cetak   E-mail