Lanjutkan Rangkaian Kegiatan Monev, Kali Ini Kabid Pembinaan, Bimbingan dan TI Divpas Kalsel beserta Tim Kunjungi Rutan Kandangan

monev rutan kandangan 1

Kandangan, Humas_Info – Masih dalam rangkaian kegiatan Monitoring dan Evaluasi pada UPT Pemasyarakatan di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Tim Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kemenkumhan Kalsel melakukan kunjungan pada Rutan Kelas IIB Kandangan, Jum’at (14/01). Tim Pemasyarakatan terdiri dari Kabid Pembinaan, Bimbingan dan TI, Sugito dan JFU Pengolah Data Laporan, Yahdi Islahuddin.

Kegiatan langsung diawali dengan mengunjungi Blok Hunian WBP yang didampingi oleh Kepala Rutan Kandangan, Jeremy Leonta. Sugito juga berinteraksi dengan WBP dengan menanyakan perihal kondisi kesehatan, sarana prasarana dan pelayanan yang telah diterima. “Jika ada pelayanan yang belum sesuai untuk dapat diinformasikan dan untuk selalu menjaga tata tertib di dalam blok hunian,” ungkap Sugito.

Selanjutnya Sugito memastikan pelayanan kesehatan dan berpesan pada petugas untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi WBP. “Apabila kondisi kesehatan WBP memburuk, segera dilakukan tindakan dan untuk selalu memberikan informasi perkembangan kesehatan WBP pada keluarganya,” ujarnya.

Kemudian Tim bergerak melakukan pengecekan pada Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) untuk memastikan bahwa data WBP selalu dalam kondisi terkini, dari hasil pemantauan tidak ada status WBP overstay pada Rutan Kandangan. Sugito berpesan untuk selalu menjaga kerapian meja kerja sehingga berkas WBP tidak sampai tercecer.

Berpindah ke ruang Kerja Kepala Rutan Kandangan, Sugito menyampaikan arahan bahwa Target Kinerja Tahun 2022 adalah adanya penanganan over crowded pada Lapas/Rutan yang mencapai 300% akan dilakukan redistribusi WBP juga untuk memastikan sarana dan prasarana sudah sesuai dengan SOP yang berlaku. “Segala sesuatu yang belum sesuai dengan SOP untuk segera diinformasikan, sebagai contoh jika instalasi listrik masih belum sesuai dapat diajukan untuk dilakukan pemeliharaan,” pungkasnya. (Humas Kanwil Kalsel, foto: Iwan dan teks: Joel, ed: Eko).

monev rutan kandangan 2

monev rutan kandangan 2

monev rutan kandangan 2

monev rutan kandangan 2

monev rutan kandangan 2

monev rutan kandangan 2

monev rutan kandangan 2

monev rutan kandangan 2


Cetak   E-mail