Pastikan Fungsi Pemasyarakatan Berjalan dengan Baik, Divisi PAS Kalsel Lakukan Monev di Rutan Rantau

monev rantau 1Rantau, Humas_info – Dalam rangka Pembinaan dan Pengendalian Pelaksanaan Fungsi Pemasyarakatan di wilayah, Kabid Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Sugito, melakukan monitoring dan evaluasi di Rutan Kelas IIB Rantau, Jumat(14/01). Rangkaian kegiatan monev direncanakan juga akan mengunjungi Rutan Kandangan dan Rutan Barabai.

Kedatangan Tim Kanwil Kalsel diterima dengan baik oleh Kepala Rutan Kelas IIB Rantau, Andi Hasyim bersama dengan Kepala Satuan Pengamanan Rutan Abdul Kadir, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Warliani, dan Kasubsi Pengelolaan, Isnawati. Dalam kunjungannya, Sugito menyampaikan beberapa hal untuk dipedomani oleh jajaran Rutan Rantau.

Sugito meminta kepada jajaran Rutan Rantau untuk memastikan kegiatan dan sarana prasarana telah sesuai dengan SOP. “Pastikan seluruhnya telah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, jika masih ada yang belum sesuai untuk segera menginformasikan kepada Kantor Wilayah untuk diteruskan kepada Ditjen PAS hal ini dilakukan untuk meminimalisir risiko yang akan terjadi,” ujar Sugito.

Sugito juga menghimbau untuk setiap kegiatan yang dilakukan untuk didokumentasikan dan dipublikasikan. “Melalui Kehumasan, kegiatan di Rutan Rantau dapat dipublikasi melalui media internal dan juga media eksternal,” ucapnya.

Selanjutnya, Sugito berpesan pada Rutan Rantau untuk terus berusaha dalam meraih predikat WBK. “Data dukung perlu dipersiapkan dengan baik, bentuklah tim yang paham terkait target kinerja dan penilaian banyak jatuh pada jumlah responden yang masih kurang, maka persiapkan segala sesuatunya dengan baik sejak awal,” pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut, Sugito melakukan pengecekan pada sarana prasarana yang ada seperti Wartel PAS, layanan video call, dapur dan kondisi blok hunian WBP. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, JFU Pengolah Data Laporan, Yahdi Islahuddin. (Humas Kanwil Kalsel, teks: Joel & foto: Iwan, ed: Eko).

monev rantau 2

monev rantau 2

monev rantau 2

monev rantau 2

monev rantau 2

monev rantau 2

monev rantau 2

monev rantau 2


Cetak   E-mail