Divisi Keimigrasian Kemenkumham Kalsel Laksanakan Monitoring Pelayanan Pendaratan pada TPI Kotabaru dan Kanim Kelas II TPI Batulicin

ax6

 

Batulicin, Humas_Info - Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan monitoring dan pengawasan Pelayanan Pendaratan pada TPI Kotabaru dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin selama tiga hari dari tanggal 12 - 14 Januari 2022. Pelaksanaan kegiatan ini adalah tindak lanjut dari pelaksanaan Surat Edaran Direktur Jendral Imigrasi Nomor IMI-0027.GR.01.01 Tahun 2022 tentang Perbatasan Sementara Orang Asing yang Pernah Tinggal dan/atau Mengunjungi Wilayah Negara Tertentu Untuk Masuk Wilayah Indonesia Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Varian Baru Covid-19 B.1.1.529.

Pelaksana kegiatan monitoring dilakukan tim Kantor Wilayah yang diawaki Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas pada Divisi Keimigrasian yaitu Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian dan Kasubbid Perizinan Keimigrasian.

Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian
M. Syafwan Zuraidi menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan kegiatan pendaratan yang dilaksanakan oleh petugas TPI Kotabaru dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin dalam pelaksanaan tugasnya sudah sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jendral Imigrasi tersebut. Berdasarkan monitoring, diketahui bahwa pelayanan tersebut sudah sesuai dengan Surat Edaran dan Surat Edaran tersebut sudah di sosialisasikan ke Agen kapal dan Instasi yang terkait.

"Dalam pelaksanaan kegiatan ini kami juga tidak menemukan kendala untuk pelayanan pendaratan kapal asing. Selama pelaksanaan monitoring tentunya kami tetap menjaga Prokes agar kegiatan dapat berjalan secara aman dan lancar," ujar Syafwan.

Terkait hasil kegiatan monitoring ini akan segera dilaporkan kepada PLT Direktur Jenderal Imigrasi, Plt. Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, serta Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan. (Kontributor: Divim, ed: Vina/ES)

 

ax5

 

ax2

 

ax4

 

ax3

 

ax7


Cetak   E-mail