Plt. Kakanwil Berikan Arahan di Lapas Kotabaru : Tingkatkan Soliditias Tim dan Kapabilitas Diri

 SAVE 20220114 135810

Kotabaru, Humas_info - Lakukan kunjungan kerja di Kotabaru, Plt. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Heni Susila Wardoyo sambangi Lapas Kelas IIA Kotabaru pada Jum'at (14/01). Kunjungan ini dalam Rangka memberikan penguatan kepada jajaran pegawai Lapas dalam memberikan motivasi dam semangat dalam berkinerja sesuai dengan tugas dan fungsi Pemasyarakatan. Disamping itu pada kesempatannya Plt. Kakanwil juga melakukan penyerahan surat bebas bersyarat, bebas murni dan asimilasi bagi WBP di Lapas Kotabaru.

Kunjungan beliau didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM sekaligus Plt. Kepala Divisi Administrasi, Ngatirah, para pejabat Administrator dan Pengawas Kantor Wilayah, Kepala Kanim Kelas II TPI Batulicin dan Kepala Bapas Kelas II Batulicin.

Memasuki lingkungan Lapas Kotabaru, rombongan disambut dengan tari persatuan Dharma Wanita Pengayoman, Staf Pegawai Lapas dan WBP sebagai sambutan selamat datang. Kepala Lapas Yosef Benjamin Yembise juga mengucapkan selamat datang kepada rombongan dan mengajak sejenak Bapak Plt. Kakanwil untuk ikut menari bersama.

Usai acara sambutan rombongan melanjutkan ke aula Lapas Kotabaru untuk memberikan penguatan bagi jajaran pegawai Lapas.
Dalam arahan yang diberikan, Plt. Kakanwil menyampaikan agar jajran Lapas bekerja dengan baik. "Saya mengingatkan seluruh jajaran Lapas Kotabaru untuk berkinerja sebaik mungkin sebagai pegawai Kemenkumham, dan membangun solidaritas tim yang kuat, meningkatkan kapabilitas diri, serta jalankan kepercayaan yang diberikan dengan integritas tinggi sebagai bentuk tanggung jawab seorang ASN," ujarnya.

"Pentingnya penyebarluasan informasi pemberitaan sebagai bentuk kinerja nyata bagi masyarakat, khususnya pencanangan zona integritas dimana terdapat layanan unggulan yang bisa dijangkau oleh masyarakat dengan memaksimalkan kinerja kehumasan," tambahnya.

Dalam kesempatannya juga, Kadiv Pas, Sri Yuwono juga menyampaikan arahannya untuk menjalankan program Back To Basic Pemasyarakatan maju dengan menjalankan tiga agenda utama sesuai arahan Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, yaitu jauhi narkoba, bangun sinergitas antar Aparat Penegak Hukum dan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban.

Plt. Kadiv Min, Ngatirah juga menambah terkait pelaksanaan zona integritas tetap memperhatikan poin-poin penting seperti memaksimalkan layanan kepada masyarakat, terus berinovasi serta tak lupa untuk memperhatikan survei IPK/IKM.

Usai melaksanakan penguatan, Plt. Kakanwil menyempatkan memberikan surat bebas secara simbolis kepada 27 WBP yang mendapatkan Asimilasi rumah, 1 bebas bersyarat dan 1 bebas murni. Heni berharap nantinya para WBP ini juga akan ikut andil dalam pembangunan di masyarakat dan mempraktikkan ilmu dan keahlian yang didapatkan selama menjalani proses pembinaan Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIA Kotabaru. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks: Pendi, ed: Eko)

SAVE 20220114 135733SAVE 20220114 135733SAVE 20220114 135733SAVE 20220114 135733SAVE 20220114 135733SAVE 20220114 135733


Cetak   E-mail