Jajaran Bidang Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Kalsel Sambangi Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Industri Kab. Tanah Bumbu

001

Jajaran Bidang Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Kalsel Sambangi Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Industri Kab. Tanah Bumbu

Batulicin, Humas_Info - Bidang Pelayanan Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan melalui Subbidang Pelayanan Kekayaan Intelektual sambangi Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Industri (Kopumdagri) Kabupaten. Tanah Bumbu. Tujuan kegiatan ini untuk bersilaturahmi dan koordinasi dalam hal adanya terobosan dari Kanwil Kemenkumham Kalsel untuk mempermudah pelayanan untuk masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu tanpa harus jauh-jauh datang ke Banjarmasin.

Kamis (13/01), bertempat di ruang Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian hadir Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Riswandi yang didampingi Kepala Subbidang Pelayanan Kekayaan Intelektual (KI), Eka Shanti Maulina beserta jajaran Subbidang Pelayanan KI. Hadir Juga Kepala Dinas Kopumdagri, Deny Hariyanto didampingi Sekretaris Dinas Kopumdagri, Agus Salim serta Kabid Koperasi dan Kabid Industri.

Riswandi menyampaikan rencana adanya klinik kekeyaan intelektual. "Kedepannya Kanwil Kemenkumham Kalsel menginginkan di Kab. Tanah Bumbu ini mempunyai Klinik Kekayaan Intelektual untuk mempermudah pelayanan khususnya KI sehingga masyarakat bisa dengan mudah mendaftarkan KI tanpa harus datang ke Kanwil Kemenkumham Kalsel yang berada di Banjarmasin. Tahap awal tidak harus berupa adanya kantor untuk klinik KI tersebut, melainkan bisa melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian dengan menunjuk satu atau dua orang untuk kita latih dan bimbing sehingga masyarakat bisa mendaftarkan disini saja," jelasnya.

Kepala Dinas Kopumdagri, Deny Hariyanto menyambut baik klinik KI berada di Kab. Tanah bumbu dan juga menginginkan kerja sama ini terus berlanjut. Disampaikan pula pihak dinas Kopumdagri siap memfasilitasi apa yang diperlukan untuk masyarakat Kab. Tanah Bumbu. (Humas Kanwil Kalsel - foto & teks: Ricky, ed: Eko)

002

002

002


Cetak   E-mail