Lanjutkan Kunjungan Kerja, Plt. Kakanwil Kemenkumham Kalsel Lakukan Audiensi Dengan DPRD Kabupaten Tanah Bumbu

 SAVE 20220113 171732

Batulicin, Humas_info - Usai Pelaksanaan Deklarasi Janji Kinerja di Kanim Kelas II TPI Batulicin, Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Heni Susilo Wardoyo lakukan audiensi dengan jajaran Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu Pada Kamis (13/01) bertempat di Ruang Sidang DPRD Tanah Bumbu. Audiensi ini terkait percepatan peresmian Lapas Batulicin yang diharapkan bisa beroprasi secepatnya guna sebagai penanggulangan over kapasitas di Lapas Kelas IIA Kotabaru.

Kedatangan Plt. Kakanwil didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM sekaligus Plt. Kepala Divisi Administrasi, Ngatirah dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono, Pejabat Administrator dan Pengawas Kantor Wilayah dan Kepala Kanim Kelas II TPI Batulicin, Kepala Bapas Kelas II Batulicin, dan Plt. Kepala Lapas Kelas III Batulicin.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Tanah Bumbu, H. Supiansyah yang menyampaikan sambutan dan harapan agar Lapas Batulicin segera dapat beroperasional. "Sebelumnya kami juga berkoordinasi dengan Bapak Menteri Hukum dan HAM terkait pembangunan Lapas di Batulicin dan alhamdulillah sekarang sudah terlaksana pembangunan Lapas tersebut, kami mengharapkan untuk segera bisa dioperasikan agar masyarakat yang keluarganya berada di Lapas Kotabaru tidak perlu lagi melakukan perjalanan jauh hanya untuk melakukan kunjungan bagi WBP," ujarnya.

Senada dengan yang disampaikan ketua DPRD Tanah Bumbu, Plt. Kakanwil Heni Susilo mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. "Terima kasih sebelumnya atas dukungan yang diberikan oleh DPRD Kabupaten Tanah Bumbu terkait pembangunan Lapas Kelas III Batulicin, apa yang disampaikan oleh ketua DPRD akan kami tampung untuk bisa dikoordinasikan bersama pimpinan pusat agar segera bisa diresmikan pengoperasian Lapas, ini juga sebagai upaya untuk penanggulangan over kapasitas di Lapas Kelas IIA Kotabaru," tukasnya.

Pembangunan Lapas Kelas III Batulicin sendiri sudah memasuki tahapan akhir dan dengan ditunjuknya Plt. Kepala Lapas yang kini dimandatkan kepada Kepala Lapas Kelas IIA Kotabaru, Yosef Benjamin Yembise diharapkan dapat mengakselerasi pengoperasian Lapas yang akan dilakukan secara bertahap hingga Lapas bisa beroperasi secara penuh baik operasional teknis maupun sarana prasarana. Terkait pengoperasian Lapas, DPRD Kabupaten Tanah Bumbu juga akan memberikan dukungan jika terdapat kebutuhan yang diperlukan dalam menunjang operasional Lapas Batulicin.

Usai melaksanakan audiensi, rombongan Plt. Kakanwil Kemenkumham Kalsel bergerak menuju Lapas Batulicin guna meninjau secara langsung kondisi lapas dan apa saja yang diperlukan untuk segera bisa beroperasi guna menanggulangi over kapasitas Lapas Kotabaru. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks: Pendi, ed: Eko)

SAVE 20220113 171630SAVE 20220113 171630SAVE 20220113 171630SAVE 20220113 171630SAVE 20220113 171630SAVE 20220113 171630


Cetak   E-mail