Hadiri Deklarasi Janji Kinerja di Kanim Batulicin, Plt. Kakanwil Beri Atensi Sebarkan Informasi Pelayanan dengan Luas

 SAVE 20220113 171700

Batulicin, Humas_info - Hari ini, Kamis (13/01) Kanim Kelas II TPI Batulicin, Bapas Kelas II Batulicin, dan Lapas Kelas III Batulicin laksanakan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Kantor Imigrasi Batulicin. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan, Heni Susilo Wardoyo yang memberikan sambutan serta arahan akan pentingnya membangun kinerja yang lebih baik dan penyebarluasan informasi terkait layanan unggulan pada masing-masing satuan kerja.

Selain itu kehadiran Plt. Kakanwil didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM sekaligus Plt. Kepala Divisi Administrasi, Ngatirah dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono, turut hadir pula Pejabat Administrator dan Pengawas Kantor Wilayah serta jajaran pegawai dari Kanim Kelas II TPI Batulicin, Bapas Kelas II Batulicin, dan Lapas Kelas III Batulicin yang melaksanakan janji kinerja pada hari ini.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan bersama Janji Kinerja dan Komitmen Bersama Pencanangan Zona Integritas tahun 2022 dan yang menjadi saksi yakni Plt. Kakanwil yang dalam kesempatannya memberikan sambutan serta arahannya. "Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, diawali oleh Kantor Wilayah kemudian dimantapkan lagi oleh jajaran UPT yang juga melaksanakan di satuan kerjanya masing-masing demi terwujud kinerja yang semakin baik dan peningkatan pelayanan publik," ujarnya.

Melalui laporan panitia, Kakanim Batulicin, I Gusti Bagus menyampaikan, "Reformasi Birokrasi merupakan langkah awal dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang cepat, tepat, dan profesional serta tercapainya tiga sasaran utama yakni meningkatnya kapasitas individu pegawai dan akuntabilitas kinerja, birokrasi yang bersih dari KKN dan peningkatan kualitas pelayanan publik," ucapnya dalam laporan yang disampaikan.

Plt. Kakanwil juga menambah dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa menjadi motivasi dalam membangun Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), selain itu kinerja PASTI harus ditanamkan dalam diri seluruh jajaran. Salah satunya menciptakan inovasi dalam peningkatan pelayanan publik yang tentunya harus diimbangi dengan penyebarluasan informasi terkait layanan yang ada di satuan kerja dengan memaksimalkan kehumasan yang ada selain menyebarkan informasi ke media luar. Dengan tersebarnya informasi unggulan melalui pemberitaan selain menyampaikan kinerja juga menjadi acuan masyarakat tentang informasi yang pasti dan terhindar dari informasi yang keliru tentang layanan satuan kerja. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks: Pendi, ed: Eko)

SAVE 20220113 171630SAVE 20220113 171630SAVE 20220113 171630SAVE 20220113 171630SAVE 20220113 171630


Cetak   E-mail