Temui Kapolda, Tim Kanwil Kemenkumham Kalsel Perkuat Kolaborasi Penegakan Hukum

11 IM TO POLDA 10

Banjarmasin, Humas_Info – Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Teodorus Simarmata temui Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, Inspektur Jenderal Polisi Rikwanto guna memperkuat sinergitas dalam penegakan hukum khususnya di bidang keimigrasian dan kekayaan intelektual, Selasa (11/1/22). Teodorus dalam kunjungannya melakukan koordinasi terkait penegakan hukum khususnya di bidang keimigrasian dan kekayaan intelektual yang selama ini telah dijalin dengan baik melalui Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Tingkat Provinsi yang salah satu unsur didalamnya adalah Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan. Bersamaan dengan itu Kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual Kanwil Kemenkumham Kalsel, Eka Shanty Maulina juga berkoordinasi terkait penegakkan hukum dibidang kekayaan intelektual dengan Kapolda Kalsel.

Kegiatan kunjungan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kapolda Kalsel ini juga turut dihadiri oleh Kepala Sub Bidang Intelijen Keimigrasian, Agustinus Appono, Analis Keimigrasian Ahli Muda, Reni Kusreni, dan Badar Sucahyo selaku JFU Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Selain itu Teodorus juga menyampaikan terkait peringatan Hari Bakti Keimigrasian yang akan jatuh pada tanggal 26 Januari nanti. Juga meminta dukungan serta mengajak Polda Kalsel untuk bersama-sama keimigrasian Kalsel untuk terus meningkatkan pelayanan juga melakukan revitalisasi penegakan hukum keimigrasian guna memastikan keamanan untuk negeri.

"Kolaborasi dan sinergitas yang selama ini telah kita lakukan, ke depan agar dapat kita jalin secara berkelanjutan dan semakin baik lagi guna memastikan pelayanan dan penegakan hukum khususnya di bidang keimigrasian dapat berjalan dengan baik," ucap Kadivim.

Hal senada juga disampaikan oleh Irjen Pol. Rikwanto selaku Kapolda Kalsel. Ia menyampaikan bahwa Polda Kalsel siap untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam penegakan hukum di bidang keimigrasian secara khusus dan juga kekayaan intelektual.

"Kami juga mengapresiasi atas kinerja jajaran Keimigrasian Kalimantan Selatan yang selama ini memberikan layanan keimigrasian, menjaga pintu gerbang negara kita guna memastikan keamanan untuk negeri ini," ucapnya. (Humas Kanwil Kalsel – teks dan foto: Joel, ed: Eko).

11 IM TO POLDA 1011 IM TO POLDA 1011 IM TO POLDA 1011 IM TO POLDA 1011 IM TO POLDA 1011 IM TO POLDA 1011 IM TO POLDA 1011 IM TO POLDA 1011 IM TO POLDA 10


Cetak   E-mail