Persiapkan Program Kerja dan Rencana Serapan Anggaran Kanwil Kalsel Gelar Rapat Pelaksanaan Program Kerja Menyambut TA 2022

WhatsApp Image 2022 01 07 at 15.51.02

Banjarmasin, Humas_Info - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Persiapan Pelaksanaan Program Kerja dan Rencana Penyerapan Anggaran TA 2022 yang dilangsungkan secara daring maupun luring pada seluruh jajaran Kantor Wilayah dan UPT di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel. Kegiatan digeber dalam upaya memantapkan pelaksanaan program dan target kinerja serta rencana penyerapan anggaran Tahun Anggaran 2022, bertempat di Aula Kantor Wilayah, Jum’at (7/1).

Kegiatan ini diawali oleh pembuka dari moderator kegiatan yakni Plt. Kepala Divisi Administrasi sekaligus menjabat sebagai Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah dengan menyampaikan agenda pembahasan terkait persiapan deklarasi janji kinerja Kantor Wilayah, kalender kerja secara keseluruhan, serta target kinerja Kantor Wilayah.

Plt Kakanwil Kalsel, Heni Susila Wardoyo menyampaikan arahan terkait visi misi presiden, ASN Berakhlak, serta fungsi Kantor Wilayah. Beliau memberikan arahan terkait kebijakan Kantor Wilayah berkaitan dengan kinerja di Tahun 2022 mendatang.
“Mari satukan hati dan pikiran untuk berkomitmen membentuk pengabdian yang terbaik karena kesuksesan Kanwil dan jajaran yang ada di Kalsel tidak bisa dilepaskan dari kinerja bapak ibu sekalian, oleh karena itu kita dituntut untuk melakukan yang terbaik sehingga produk keseluruhan menghasilkan yang telah diprogramkan dan direncanakan sehingga tepat sasaran,“ tukasnya.

Dalam hal ini Heni Susila juga menyampaikan 5 pesan Menteri Hukum dan HAM, antara lain 1. Utamakan akuntabilitas, kedepankan integritas; 2. Bangun sinergitas serta manajemen organisasi yang sehat dan cerdas; 3. Jabatan adalah amanah, terima dengan tanggung jawab dan tinggalkan jejak yang baik; 4. Kuasai pengelolaan dan penggunaan anggaran sesuai prinsip akuntabilitas dan transparansi; 5. Perkuat sinergi dan kolaborasi internal serta bangun kerja sama tim yang baik.

Heni menyampaikan kepada seluruh jajaran agar dapat membangun motivasi team work agar memiliki kecepatan akselerasi yang sama satu dengan lain, akuntabilitas bisa diraih dengan integritas yang tinggi. "Dalam bersinergi kita membuat keterbukaan, ide akan diakomodasi dan lakukan komitmen untuk dilaksanakan. Esensinya adalah tanggung jawab dan kita dituntut untuk meninggalkan legacy, jejak yang baik," pesannya.

Kegiatan ini dilaksanakan baik secara luring di Kantor Wilayah yang dihadiri oleh seluruh Pejabat Struktural, JFT Ahli Madya, dan JFT Ahli Muda, serta diikuti secara daring melalui aplikasi Zoom oleh seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan maupun Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian se-Kalimantan Selatan. (Humas Kanwil Kalsel – teks: Yusika, foto: Pendi, ed: Eko)

WhatsApp Image 2022 01 07 at 15.51.02

WhatsApp Image 2022 01 07 at 15.51.02

WhatsApp Image 2022 01 07 at 15.51.02

WhatsApp Image 2022 01 07 at 15.51.02


Cetak   E-mail